Sabigaju.com – Selain makanan utama, untuk sebagian orang camilan merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Jam empat sore biasanya merupakan “jam rawan jajan” bagi siapapun. Sebuah  penelitian berjudul Snack Habit Report: Indonesia, yang dilakukan Mondelez Indonesia, mengatakan bahwa 1 dari 3 orang Indonesia, masuk dalam kategori heavy snacking.

Tipe-tipe snack favorit pun berbeda untuk setiap orang. Ada yang lebih suka snack kemasan, ada pula yang menyukai snack yg “fresh from the abang-abang”. Nah, kali ini Sabigaju akan mengulas tipe snack kedua, yang memiliki basic taste gurih. Favorit banget kan?

5 Camilan Gurih Favorit di Jakarta

1. Tahu Gejrot 

Source: pintuwisata.com

Tahu gejrot merupakan salah satu jajanan khas dari kabupaten Cirebon Jawa Barat. Camilan gurih ini dibuat dari tahu yang sudah digoreng dan dipotong kecil, lalu disajikan bersama kuah gurih resep khusus dengan bawang putih, cabe merah, rawit, gula merah garam dan air. Makanan ini sangat praktis dan bisa dinikmati di berbagai kondisi.

Ingin mencicipi tahu gejrot dengan cita rasa yang bikin kamu ketagihan? Bisa langsung datang ke Tahu Gejrot Sujiana.

Harga: Rp20.000 untuk 2 orang

Alamat: Loksem Sunda Kelapa, Jl. Taman Sunda Kelapa No. 4, Menteng, Jakarta

2. Jamur Crispy 

source : pergikuliner.com

Jamur crispy merupakan salah satu camilan gurih dan praktis yang pernah hits beberapa tahun kemarin. Meskipun sudah tidak menjadi tren, jamur crispy ini masih menjadi pilihan menarik bagi kamu pecinta camilan crispy. Teksturnya unik, dan rasanya enak.

Salah satu tempat dimana kamu bisa menikmati jamur crispy yang enak dan tidak mengecewakan adalah di istana jamur. Restoran ini menjual beraneka ragam variasi jamur tidak hanya yang versi crispy. Tempat ini juga punya pelayanan yang bagus, cekatan dan nyaman. Pokoknya yang termasuk mushroom lover wajib kesini untuk mencicipi.

Harga: Rp80.000 untuk 2 orang (rata-rata)

Alamat : Ruko Sukmajaya, Jl. Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok

3. Makaroni Pedas

Source : http://makaronibringas.blogspot.co.id

Ini adalah salah satu cemilan yang ngetren di Jakarta. Camilan ini dibuat dari makaroni dan merupakan salah satu jenis pasta yang biasanya dimasak sebagai campuran sop atau dibuatkan sebagai makaroni schotel. Namun bedanya, cemilan ini digoreng hingga renyah, dan diberi bumbu sesuai dengan selera. Makanan recommended bagi kamu yang senang dengan rasa pedas dan asin.

Sebenarnya ada cukup banyak tempat yang menjual makaroni pedas di tempat-tempat snack shop umum. Akan tetapi kami merekomendasikan tempat yang sabi bernama Makaroni Ngehe untuk kamu yang ingin merasakan makaroni yang gurih dan lezatnya maksimal.

Harga: Rp 20.000 untuk 2 orang

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta

4. Cilok Nok Olis

Siapa yang tidak tahu makanan khas Tasikmalaya ini. Nama uniknya merupakan kepanjangan dari aci dicolok. Berbahan dasar tepung yang diuleni dan dikukus, cilok biasa dinikmati bersama bumbu kacang, kecap, dan sambal. Nah, di Nok Olis, kamu bisa menemukan cilok bakar yang berisi keju, dengan bumbu saos dan mayones. Rasanya? Nggak perlu diragukan deh! Langsung cicipi sendiri aja sob, supaya nggak penasaran.

Harga: Rp40.000 untuk 2 orang

Pasar Mayestik, Lantai Ground, Jl. Tebah, Blok M, Jakarta

5. Seblak

camilan gurih
source : job-like.com

Seblak merupakan salah satu camilan seru yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Makanan ini terasa nikmat di kala hangat loh sob.  Seblak terbuat dari kerupuk, sayuran, dan sumber protein lain seperti telur, ayam, sosis, bakso yang direbus dan dicampur racikan bumbu pedas dari cabai, bawang putih, garam serta kencur. Makanan enak yang menjadi referensi camilan kamu.

Kalau kamu ingin datang ke tempat yang menjual seblak yang sabi kamu bisa datang ke tempat semacam kios bernama Seblak Jeletet Murni di daerah Jakarta Pusat.

Harga: Rp 40.000 untuk 2 orang.

Alamat: Jl. Pademangan 4, Gang 4, Gunung Sahari, Jakarta

Kamu sendiri suka cemilan apa sob biasanya? (Sbg/Ary)

Comments