Aplikasi Keren
Teknologi canggih yang hadir berupa aplikasi keren di ponsel pintar kamu lah yang bisa bikin mudik jadi asyik banget nih. Coba salah satunya ya.(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Sekarang ini, teknologi yang hadir lewat berbagai aplikasi keren emang udah banyak memudahkan kehidupan manusia, termasuk ketika hendak melakukan perjalanan jauh.

Kalau dulu mudik jadi salah satu hal yang terrible banget karena beberapa hal, sekarang mudik juga bisa lebih terasa mudah karena hadirnya berbagai aplikasi keren tersebut.

Coba diingat lagi, dulu kamu hanya bisa meraba-raba sampai sejauh mana jalanan macet. Atau kamu cuma bisa bertanya pada penduduk setempat kalau ternyata kamu salah jalan. Sekarang, enggak lagi dong, ada kejadian kayak gini.

Nah, teknologi berupa aplikasi di ponsel pintar kamu lah yang bisa bikin mudik jadi asyik banget nih. Coba salah satunya ya.

BACA JUGA: Aplikasi Islami yang Pas Buat Menemanimu Di Bulan Ramadhan 

Google Maps atau Waze

Aplikasi keren ini andalan kita semua! Kedua aplikasi ini bisa menunjukkan arah jalan pada pemudik agar lebih efektif dan efisien. Kamu biasanya akan ditunjukkan jalan yang lebih mudah, cepat, dan jauh dari halangan.

Kamu bisa melihat jalanan mana yang macet parah. Eh ada lagi yang seru, aplikasi ini bisa nunjukkin kalau ada polisi atau kecelakaan di depan jalan kamu.

Info Mudik 2019

Aplikasi keren Info Mudik 2019 menyajikan berbagai informasi seputar angkutan umum, lalu lintas, infi mudik gratis, dan bahkan pemesanan tiket angkutan umum.

Tak hanya itu, kamu juga bisa tahu harga tol di berbagai daerah lewat aplikasi ini. Asik banget!

BACA JUGA: Nih Aplikasi Penolong Saat ART Pulang Mudik Lebaran 

Obeng

Jarang ada yang tahu, padahal aplikasi keren ini berguna banget. Obeng adalah aplikasi khusus informasi bengkel online. Kamu akan mendapat informasi tentang bengkel terdekat.

Jadi, kalau kamu ada masalah dengan kendaraan kamu, tinggal buka Obeng dan cari bengkel terdekat.

Music Player

Apapun itu, aplikasi keren musik  seperti Spotify, Joox atau Itunes yang penting bikin kamu happy di jalan. Ini sih supaya kamu enggak boring saat macet-macetan aja.

Tapi diingat ya, setelan volume harus benar. Jangan gunakan headset karena bisa membahayakan keselamatan berkendara kamu. Kamu masih bisa pakai kabel Aux kok untuk bisa terhubung dengan ponsel.

BACA JUGA: Nih Aplikasi Navigasi yang Menuntun Anda Mudik ke Kampung Halaman

Booking Hotel

Aplikasi keren berupa booking hotel, motel, losmen, kos-kosan atau apapun agar kamu bisa beristirahat ketika lelah di tengah jalan.

Lewat aplikasi keren ini, kamu bisa tahu nih mana hotel yang dekat dengan keberadaan kamu, kenyamanannya, hingga harganya.

So guys, jangan suntuk lagi lah kalau mau mudik sekarang. Ini demi bertemu orang terkasih di kampung halaman. So, stay safe and well prepared ya! (Sbg/Dinda)

Comments