Menghormatai Wanita
Para pria sejati selalu mengedepankan sikap untuk menghormati wanita dimanapun dia berada. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Sebagai lelaki, sudah sepantasnya seorang kita melindungi dan menghormati wanita, bukan justru melecehkan bahkan menyakiti mereka. Hal itu bukan tanpa alasan, wanita diciptakan dari rusuk pria, dan karenanya lelaki sejati bakal menghormati wanita dengan semestinya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan pria untuk menunjukkan rasa cintanya.Tapi, tidak semuanya bisa menunjukkan kalau sang pria menghargai wanita pujaannya. Nah, pria sejati bisa dilihat dari sikapnya. Bagaimana ia memperlakukan sejawatnya, bagaimana ia tetap hormat pada wanita.

Sifat peduli juga selalu melekat erat kepada lelaki sejati. Dia tak hanya memikirkan keadaan sekitar namun juga mau turun tangan untuk meringankan beban yang ditanggung pasangan wanitanya

Nah kali in Sabigaju mau kasih beberapa alasan mengapa kita sebagai cowok sejati mesti menghormati wanita. Simak yuk

BACA JUGA:

 

1. Pasangan Hidup Bagi Lelaki

Menghormati Wanita
(Foto: Unsplash)

Wanita adalah pasangan bagi pria lantaran itulah Sebagai pasangan peran wanita dalam  sangatlah besar.

Bisa dibilang mereka adalah wakil kita dalam mengarungi kehidupan. Wakil bukanlah pembantu, tetapi adalah rekan kerja sekaligus sahabat untuk berdiskusi.

2. Melahirkan Anak-anak Kita

Lelaki sejati itu wajib menghormati wanita sebab merekalah yang akan melahirkan anak anak kita sebagai generasi penerus.

Nah Sebelum melahirkan anak anak, Wanita harus mengalami kehamilan. Dan Tidak ada wanita yang bilang bahwa hamil itu menyenangkan.

Menghormati Wanita
(Foto: Unsplash)

Mereka harus menahan mual tiap pagi, berpantang dalam makanan, dan membawa beban jabang bayi dalam rahimnya selama 9 bulan, yang tentu akan sangat menyiksa.

Dan tidak ada wanita yang bilang bahwa proses melahirkan itu tidak terasa apa-apa. Semua wanita sepakat bahwa proses melahirkan adalah proses yang sangat menyakitkan yang pernah mereka alami semasa hidup, dan tak ada lelaki yang mengalaminya.

Tak patut jika peran wanita harus dikecilkan ataupun tidak mendapat penghormatan.

3. Wajib Menghormati Wanita karena Mereka Merawat dan Menjadi Ibu Bagi Anak-anak Kita

Menghormati Wanita
(Foto: Unsplash)

Para wanita kelak menjadi ibu yang merawat anak-anak kita. Menyusui, memandikan, menyiapkan makanan, menyuapinya. Menemani anak-anak tidur Mereka melakukannya dengan penuh kasih sayang.

Kadang tingkah laku anak-anak membuat jengkel, tetapi wanita sebagai ibu, dengan penuh kesabaran mengingatkan mereka. Tugas yang sangat berat yang hampir mustahil dilakukan oleh lelaki.  Itulah mengapa para pria wajib menghormati wanita!

4. Sederajat

Menghormati Wanita
(Foto: Unsplash)

Walaupun secara fisik dan psikis wanita kerap dipandang lebih lemah dibanding lelaki, tetapi bukan berarti derajat wanita lebih rendah dibanding lelaki.

Wanita mempunyai derajat yang sama dengan lelaki. Kita sudah selayaknya memperlakukan wanita layaknya kita memperlakukan teman kita. Kita tidak pantas melecehkan dan merendahkan martabat wanita.

Seorang lelaki sejati wajib menghormati wanita dan tidak boleh menganggap wanita hanyalah sebuah mainan dan pemuas nafsu semata.

5. Pemilik Keindahan yang Sesungguhnya

Menghormati Wanita
(Foto: Unsplash)

 

Tidak ada hal yang lebih indah selain kecantikan wanita. Pernyataan ini tidaklah berlebihan. Semua lelaki pasti setuju bahwa kecantikan wanita memang sangat indah.

Banyak yang menyebut bahwa wanita adalah permata dunia. Sifat mereka yang selalu ingin tampil cantik dan menyukai keindahan, seolah-olah memberikan warna tersendiri bagi dunia dan tugas kita sebagai lelaki-lah untuk  menghormati wanita dan menjaga keindahannya.

 

Comments