Sabigaju.com – Dikenal sebagai kegiatan menunggu azan Magrib menjelang buka puasa, ngabuburit bisa jadi waktu yang menyenangkan. Bagaimana tidak? Detik-detik saat lambung dan otak kita sedang di puncak dahaga dan lapar, kita bisa beralih melakukan hal seru yang disebut ngabuburit.

Selama bulan puasa, ada kalanya kita mencari suasana baru dalam ajang ngabuburit. Selain jadwal panjang buka puasa bersama dengan sejumlah teman lama atau teman baru, ngabuburit jadi hal yang juga tidak kalah seru. Selain mall dan restoran yang jadi tempat pilihan buka bersama, taman di sekitarmu bisa juga jadi alternatif.

BACA JUGA: Tak Hanya Puasa, Berbuka Juga Wajib Menahan Diri. Kenapa?

Terdiri dari RPTRA, Taman Maju Bersama dan Taman Pintar, semua lahan terbuka ini cocok dijadikan spot ngabuburit. Inilah kenapa taman-taman ternyata punya fitur seru untuk jadi lokasi ngabuburit.

1. Jajanan Makanan Buka Puasa yang Melimpah

Jadi buruan khas selama Ramadhan, jajanan dan aneka makanan pedagang kaki lima banyak yang berjualan di taman kota. Dari mulai kolak biji salak, es pisang ijo, hingga bakso malang bisa kamu temukan di sekitar taman kota.

2. Ketemu Potensi Gebetan Baru

Banyaknya wajah-wajah baru yang sering terlewat dari keseharianmu kadang baru terlihat musim Ramadhan. Dengan ngabuburit di taman kota dekat rumah, kamu jadi bisa kenalan dengan teman atau bahkan gebetan baru. Jadi untuk para jomblo, silahkan coba kunjungi taman di sekitarmu, siapa tahu jodohmu juga ngabuburit bareng kamu.

3. Mengembangkan Komunitas Sekitarmu

Dengan adanya taman kota, masyarakat sekitar diharapkan berinteraksi dan bersosialisi lebih baik satu sama lain. Dengan terjalinya sosialisasi yang sehat, toleransi pun akan terbangun baik. Kalau setiap individu mau berkenalan dan berhubungan baik dengan satu sama lain, keharmonisan dapat terjalin dan kerukunan juga terjaga.

4. Membantu Mengawasi Kerja Pemerintah

Sebagai proyek pemerintah yang memakai anggaran daerah, taman-taman kota adalah hak setiap warga. Dibangun untuk memfasilitasi masyarakat bersosialisasi, taman ini juga jadi wujud hasil kerja pemerintah. Dengan mengunjungi taman kota sekitar, kita jadi ikutan memonitor bagaimana pemerintah terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA: Kumpulan Meme Puasa yang Bikin Ngakak Jelang Berbuka

5. Hemat Biaya Nongkrong

Tidak seperti mall dan restoran di luar sana, nongkrong di taman kota biayanya adalah gratis. Yang harus kamu bayar hanyalah jajanan yang kamu beli, itupun harganya tidak sampai ratusan ribu. Ya kecuali kamu borong gerobak beserta abangnya, atau mungkin kamu mau traktir gebetan kamu yang baru ketemu hari itu.

Jadi, beberapa hari libur di pekan ini coba manfaatkan dengan ngabuburit di taman kota sekitar rumahmu. Selain membantu mempertebal kantong menjelang Lebaran, kamu juga bebas dari macet dan antri untuk buka puasa di luar sana. (sbg/Novel)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Nico
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Lifestyle
Komentar ditutup

Lihat juga

4 Tips Memaksimalkan Kenikmatan Sesi Oral Seks Bareng Pasangan

Sabigaju.com – Variasi aktivitas intim pasangan merupakan hal pokok yang wajib dipen…