Sumber: Instagram @mamaofsnow

Sabigaju.com – Media sosial seperti Instagram memang punya dua sisi. Sisi yang merugikan, tetapi juga menguntungkan bila kita tahu bagaimana memanfaatkannya. Kali ini, kita akan membahas bagaimana cara memanfaatkan Instagram untuk membuka wawasan baru. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti atau follow lima akun Instagram dengan konten informatif dan penuh ilmu berikut ini:

1. Belajar tentang finansial follow @jouska_id

Ada yang bilang, membahas soal finansial lebih tabu daripada sex. Kalau dipikir-pikir banyak benarnya. Siapa sih orang yang dengan senang hati menceritakan kondisi finansialnya yang buruk? Bahkan pada diri sendiri pun kita terkadang denial kalau kondisi keuangan sedang kurang baik, tetapi pengeluaran tetap berlebihan.

Nah, untuk Anda yang ingin belajar tentang finansial atau membuka mata tentang hal tersebut, maka mengikuti akun @jouska_id adalah keputusan yang tepat. Akun Instagram ini merupakan milik perusahaan yang bergerak di bidang personal financial adviser. Beberapa kali dalam seminggu, Jouska kerap mengunggah rangkaian insta-story yang membahas studi kasus masalah keuangan.

Masalah yang mereka angkat pun tidak main-main karena semuanya berdasarkan kasus nyata dari klien mereka. Tenang, mereka membahasnya atas persetujuan klien dan juga sering menyamarkan nama tokoh dalam kasus tersebut. Konsep insta-story ini juga yang membuat Jouska beberapa bulan terakhir bisa menggaet followers dengan cepat. Akun ini tidak fokus pada feed, tetapi fokus pada value setiap postingannya. Jadi, cepetan follow @jouska_id kalau Anda ingin belajar soal finansial!

2. Home decor and creative platform @livinglovingnet

Berawal dari blog, @livinglovingnet hadir juga di Instagram. Akun yang sudah memiliki followers lebih dari 60 ribu ini spesifik membahas tentang home decor dan hal-hal lain yang masih berhubungan dengan dunia kreatif. Anda bisa mengikuti akun Instagram ini untuk mendapatkan inspirasi seputar mengatur dekorasi rumah hingga resep makanan sederhana.

Selain itu, Living Loving juga sering mengadakan kelas kreatif yang bisa diikuti oleh para followersnya. Kelas tersebut ada yang gratis, namun mayoritas berbayar. Untuk Anda yang perlu inspirasi tentang mendekor rumah hingga light story tentang travel, coba follow @livinglovingnet!

3. Hidup sehat dengan @yuliabaltschun

Mantan finalis Master Chef Indonesia ini hadir dengan konten seputar diet dan hidup sehat di Instagram. Yulia sering mengunggah konten edukatif yang berisi soal diet dan hidup sehat. Yang membuatnya berbeda adalah kontennya selalu berlandaskan penelitian ahli, jadi bukan asal sok tahu saja.

Untuk membahas konten tentang diet tertentu, Yulia sudah mencobanya terlebih dulu dan disertai landasan literatur yang teruji serta terpercaya. Tujuan dari Ibu satu anak ini memang untuk mengajak para followersnya lebih membuka mata dan tidak malas belajar sehingga tidak terjebak oleh metode diet yang salah. Wah, semangat yang bagus!

4. Belajar soal skincare dari @kaepratiwi

Kae Pratiwi dikenal sebagai beauty guru khusus skincare di Indonesia. Wanita berkulit putih ini memang kerap berbagi soal tips merawat kulit di Instagramnya. Bukan itu saja, dia juga sering membahas satu persatu produk skincare yang sedang ia gunakan di Instagram pribadinya. Bahasannya pun cukup komprehensif dan mudah dicerna sehingga membantu para pengguna skincare pemula untuk belajar soal seluk beluk merawat kulit wajah. Nah, kalau Anda ingin lebih expert lagi dalam merawat kulit, coba cek Instagram @kaepratiwi dan jangan lupa follow Instagramnya!

5. Fashionable and beautiful mommy @mamaofsnow

Cinta Ruhama Amelz atau yang dikenal dengan akun Instagram @mamaofsnow  dan kerap disapa dengan nama Tara adalah salah satu mama inspiratif yang bisa Anda follow. Saat ini Tara sedang sibuk membangun platform woop.id. Dalam sehari-hari, wanita beranak satu ini sering membagikan foto OOTD hingga bagaimana dia menjalani kehidupannya sebagai ibu pekerja. Yang jelas, mengikuti Instagram Tara memang tidak membosankan dan membuka mata kita.

Lima akun Instagram tersebut bisa Anda follow untuk membuka wawasan pada banyak hal. Benar kan, media sosial bisa memberi banyak manfaat salah satunya memperkaya pengetahuan kita. Asalkan, kita tahu cara menggunakannya. Sementara untuk Instagram, penting sekali untuk follow akun yang informatif dan penuh ilmu. (Sbg/Er)

Comments