Beranda SABIGAJU+ Liga Champions: The Citizens Keok di Sarang Shakhtar Donetsk

Liga Champions: The Citizens Keok di Sarang Shakhtar Donetsk

4 menit baca
0
0
15
liga champions
‘The Citizens’ dibekuk Shakhtar Donetsk 2-1, dalam laga Piala Champions yang berlangsung di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukrania pada Kamis (7/12) – (Foto: Instagram totally.footballl)

Sabigaju.com – ‘The Citizens’  julukan tim Manchester City harus menelan pil pahit saat menghadapi Shakhtar Donetsk dalam Liga Champions yang berlangsung di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukrania pada Kamis (7/12).

Tim besutan Pelatih kenamaan Pep Guardiola itu dibekuk tuan rumah 2-1 lewat gol yang diciptakan oleh Bernard dan Ismaily. The Citizens hanya bisa membalas lewat penalti Sergio Aguero pada penghujung laga.

‘The Citizens’ diserang Habis-Habisan

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan di Metalist Stadium, Kharkiv,  ‘The Citizens’ langsung mendominasi penguasaan bola. Namun, hingga 20 menit pertandingan berlangsung praktis tak ada satupun serangan mematikan yang dilakukan oleh tim bertabur bintang tersebut. Sebaliknya, serangan-serangan Shakhtar lebih berbahaya.

Shakhtar hampir saja menciptakan gol pada menit ke-21 lewat tembakan keras Marlos yang mengarah ke gawang, namun Ederson dengan sigap menangkap bola.

Para pemain Shahtar bergembira usai membobol gawang 'The Citizens' di Stadion Metalis, Kharkiv, Ukrania (Foto: Instagram fcshakhtar)
Para pemain Shahtar bergembira usai membobol gawang ‘The Citizens’ di Stadion Metalis, Kharkiv, Ukrania (Foto: Instagram fcshakhtar)

Barulah 5 menit kemudian Shakhtar memperoleh keunggulan 1-0 lewat tembakan Bernard merobek gawang City yang dijaga Ederson.

Selang beberapa menit berlangsung Bernard kembali berpeluang mencetak gol, namun kali ini tembakannya berhasil diamankan Ederson.

Serangan yang dibangun rapih Shakhtar berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-32 lewat gol Ismaily. Gol ini tercipta berawal dari umpan panjang yang dikirimkan Marlos kepada Ismaily. Langkah Ederson yang berupaya keluar dari sarangnya, malah menjadi kesalahan yang membuat Ismaily menceploskan bola ke gawang yang kosong tanpa penjagaan.

City sempat menciptakan peluang pada menit ke-42. Lewat umpan terobosan yang diberikan Phil Foden, Gabriel Jesus langsung berhadapan dengan kiper Andriy Pyatov. Sayangnya, aksi Gabriel Jesus dihentikan dengan gemilang oleh Pyatov.

Shakhtar sempat mendapatkan dua peluang untuk memperbesar keunggulan, andai tembakan Facundo Ferreyra tidak digagalkan Ederson. Hingga peluit istirahat dibunyikan, Shakhtar unggul 2-0.

Shakhtar Gagalkan Kesempurnaan ‘The Citizens’

Memasuki babak kedua, Manchester City mencoba membangun serangan. Pep Guardiola pun mulai memasukkan bomber andalannya, Sergio Aguero, untuk memecah kebuntuan.

Para pemain Shakhtar bergembira usai mengalahkan 'The Citizens' di Stadion Metalist Stadium, Kharkiv, Ukrania. (Foto: Instagram fcshakhtar)
Para pemain Shakhtar bergembira usai mengalahkan ‘The Citizens’ di Stadion Metalist Stadium, Kharkiv, Ukrania. (Foto: Instagram fcshakhtar)

Manchester City baru bisa memecah kebuntuan lewat gol penalti Sergio Aguero pada menit ke-90+3. Namun, gol itu tidak dapat mengubah keadaan. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan Shakhtar menggagalkan City meraup poin sempurna dari enam laga fase grup. Shakhtar pun dipastikan lolos sebagai pendamping ‘The Citizens’.

Manchester City duduk di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin. Sementara Shakhtar berada di posisi kedua dengan selisih tiga angka. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIGAJU+
Komentar ditutup

Lihat juga

Pasangan Zodiak Paling Serasi (Part IV)

Sabigaju.com – Bagi kamu yang sudah mengikuti Pasangan Zodiak Paling Serasi Part I, …