liga 2
Logo liga 2 mudim 2017

Sabigaju.com – Walau Tim Persis Solo sudah dipastikan gagal ke semifinal, namun tim asal kota Solo tersebut malah memenangi pertandingan dengan skor 1-0 atas PSMS Medan, Kamis (16/11) yang berlngsung di Stadion Patriot, Bekasi, dalam Babak 8 Besar Liga 2 musim 2017 untuk Grup X. Gol tunggal kemenangan Laskar Sambernyawa tersebut dicetak Tri Handoko.

Meski kalah, hal tersebut tak memperngaruhi posisi PSMS Medan untuk melaju ke babak semifinal. Pasalnya mereka masih memimpin klasemen Grup X dengan mengoleksi enam poin.

Kekalahan Tim berjuluk Ayam Kinatan ini tidak terlepas dari kebijakan Djadjang Nurdjaman yang menurunkan pemain pelapis. Kini, si Ayam Kinantan siap menanti lawannya di babak semifinal.

Namun, hal itu masih harus menunggu hasil penyisihan Grup Y yang baru saja bergulir. Grup Y dihuni oleh Persebaya, PSPS Pekanbaru, PSMP Mojokerto, dan PSIS Semarang.

Langkah PSMS selanjutnya makin dekat dengan Liga 1. Tim PSMS Medan dipastikan akan bertahan di wisma atlet Cilodong, Depok Jawa Barat. Keputusan tersebut dilakukan untuk alasan menjaga stamina para pemain dalam menghadapi laga Semifinal.

Langkah PSMS ke semifinal ditemani Martapura FC yang menang atas Kalteng Putra dengan skor 1-2. PSMS di posisi pertama sementara Martapura di posisi kedua lantaran head to head PSMS lebih unggul.

Martapura FC juga Lolos

Sementara itu, Martapura FC memastikan satu tiket ke semifinal Liga 2 2017. Tiket empat besar itu diraih seusai skuat asuhan Frans Sinatra Huwae menang 2-1 atas sesama tim asal Kalimantan, Kalteng Putra, dalam partai pamungkas 8 besar Grup X di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (16/11)

Dengan hasil itu, Martapura FC mengoleksi enam poin, menemani PSMS Medan yang lebih dulu lolos. Kedua tim tinggal menunggu dua wakil dari Grup Y di fase empat besar.

Sejak wasit Iwan Soekoco asal Malang meniup peluit kick-off, pertandingan berjalan ketat. Kedua tim nampak saling menekan hingga kubu pertahanan. Saat laga berjalan empat menit, Martapura FC mendapat peluang pertama lewat sepakan Reza Sahputra, namun tembakannya meleset.

Barulah pada pada menit ke-10 klub asal Kalimantan Selatan itu akhirnya mencetak gol. Bermula dari tekanan yang dilakukan Zulfikar Ohorella yang memberikan umpan matang dan diselesaikan dengan tendangan Uko Wahyu.

Di menit ke-15, tim Kalteng Putra sempat mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Yericho Christiantoko. Sayangnya, sepakan mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu melesat tipis di atas mistar gawang Martapura FC.

Laskar Isen Mulang behasil menyamakan skor, saat aksi menawan Muhammad Rais diakhiri sepakan yang gagal dihadang kiper Martapura FC, M Juni Irawan.

Pertandinganpun mulai berlangsung panas. Sempat terjadi adu mulut beberapa kali oleh pemain kedua tim.

Martapura FC akhirnya unggul pada menit ke-63, lewat gol bunuh diri yang dilakukan Bek Kalteng Putra, Bursanudin Ahya, yang berniat membuang bola. Skor 2-1 untuk Martapura FC bertahan hingga pertandingan berakhir

Partai Grup Y

Partai klasik dua klub Indonesia, Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, pada laga pembuka 8 besar Liga 2 musim 2017 untuk Grup Y dimenangkan Persebaya jadi pemenangnya. Persebaya menang tipis 1-0 atas PSISS Semarang pada Rabu (15/11).

Di hari yang sama, laga tim PSPS Riau melawan PS Mojokerto Putra, dimenangkan oleh PSPS Riau yang memetik hasil maksimal di laga perdananya di babak 8 besar Grup Y. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini, pemain naturalisasi Herman Dzumafo mencetak hattrick.

Berikut jadwal pertandingan yang akan dijalani oleh tim tim di Grup Y selanjutnya:

Sabtu, 18 November:

15:30 Persebaya Surabaya vs PSPS Riau

18:30 PSMP Mojokerto vs PSIS Semarang

Selasa, 21 November:

15:00 PSIS Semarang vs PSPS Pekanbaru

15:00 Persebaya Surabaya vs PSMP Mojokerto.

Nantinya dua peringkat teratas Grup Y akan berhadapan dengan dua tim dari Grup X, yakni PSMS Medan dan Martapura yang sudah lolos di laga semifinal Liga 2  2017. (Sbg/Rig)

Comments