Nusa Ceningan kini menjadi Incaran para wisatawn baik dari dalam maupun luar negeri untuk tujuan berlibur. (Foto: Instagram stephanieschechter)
Nusa Ceningan kini menjadi Incaran para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk tujuan berlibur. (Foto: Instagram stephanieschechter)

Sabigaju.com – Pulau Bali memang menjadi tempat wisata favorit banyak orang, tapi tahukah Anda, jika Bali tak hanya tentang Pantai Kuta saja, namun ada banyak tempat wisata menarik lainnya yang wajib kalian kunjungi saat berada di Pulau Dewata, Bali. Yup, tempat itu bernama Pulau Ceningan, tempat yang lebih dikenal dengan Nusa Ceningan ini merupakan bagian pulau terluar Bali yang terletak diantara Nusa Lembongan dan Penida, secara administratif menjadi wilayah Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling memukau di Bali, karena meskipun datarannya hanya seluas 300 hektar, dan bisa dibilang sangat kecil untuk ukuran sebuah pulau.

Pesona Menakjubkan di Pulau Ceningan

Walau Pulau Ceningan tergolong kecil namun Nusa Ceningan adalah sebuah pulau eksotik yang menyuguhkan banyak pesona keindahan alam yang luar biasa dan belum banyak terjamah oleh manusia.

Kamu bisa menjajal derasnya ombak sambil berselancar pantai Nusa Ceningan, Bali (Foto: Instagram emmett_sparling)
Kamu bisa menjajal derasnya ombak sambil berselancar di pantai Nusa Ceningan, Bali (Foto: Instagram emmett_sparling)

Selain itu meski mempunyai arus ombak yang tenang, tetapi para pengunjung dapat melakukan kegiatan surfing.

Untuk bisa sampai ke Nusa Ceningan Bali ini, Sobat Sabi membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dengan perahu dari Pantai Sanur atau melalui sebuah jembatan dari Pulau Lembongan.

Jika Anda dari pulau Lembongan untuk sampai ke Nusa Ceningan, Sobat Sabi harus menyeberang dengan kapal melalui selat atau jika kalian menggunakan jalur darat, kalian bisa menggunakan sebuah jembatan. Jembatan ini merupakan satu-satunya jalur transportasi darat dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan.

Jembatan ini merupakan satu-satunya jalur transportasi darat dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan. (Foto: Instagram aquanusalembongan
Jembatan ini merupakan satu-satunya jalur transportasi darat dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan. (Foto: Instagram aquanusalembongan

Keindahan Pantai yang Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Pantai pertama ketika kalian sampai di Nusa Ceningan disebut “Pantai Ceningan”. Pantai pasir putih ini dapat dilihat dari Nusa Lembongan.

Pantai Ceningan sangat bersih dan indah, ombaknya yang tenang akan membuat semua orang bisa menikmati jernihnya air di pantai ini akan membuat kenangan yang tidak bisa kalian lupakan pada saat berlibur kesana.

Para wisatawan dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan menyelam atau bersnorkeling yang menjadi kegiatan favorit bagi para pecinta dunia menyelam.

 

Jernihnya air di pantai ini bakal membuat kenangan yang tidak bisa dilupakan saat berlibur ke Nusa Ceningan. (Foto: Instagram islandceningan)
Jernihnya air di pantai ini bakal membuat kenangan yang tidak bisa dilupakan saat berlibur ke Nusa Ceningan. (Foto: Instagram islandceningan)

Selama perjalanan menuju Pulau Ceningan, kalian akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam Bali yang sangat memukau dan pastinya akan membuat kalian betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Jadi sangat cocok sekali jika kalian memilih Pulau ini sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan di penghujung tahun 2017 ini. (Sbg/Elv)

 

 

Comments