Beranda Tak Berkategori Liburan di Pulau Kadidiri yang Cakepnya Bikin Gak Mau Pulang

Liburan di Pulau Kadidiri yang Cakepnya Bikin Gak Mau Pulang

7 menit baca
0
0
43
Pulau Kadidiri adalah pulau kecil di dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean, yang cocok banget buat kamu pecinta pantai. (Foto: Instagram fajarnasution)
Pulau Kadidiri adalah pulau kecil di dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean, yang cocok banget buat kamu pecinta pantai. (Foto: Instagram fajarnasution)

Sabigaju.com – Sulawesi Tengah juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik. Provinsi yang beribukota Palu ini memiliki lokasi wisata yang justru lebih terkenal dikalangan wisatawan asing dibandingkan wisatawan domestik. Tempat wisata tersebut adalah Pulau Kadidiri.

Pulau Kadidiri berlokasi dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean, yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Lokasi dari pulau ini sangat jauh dari kota besar.

Penasaran dengan Pulau Kadidiri, berikut ulasannya, Sob!

Pulau Kadidiri yang Indah dan Tersembunyi

Jika kamu tipe traveler yang tidak suka keramaian, Pulau Kadidiri merupakan destinasi sempurna. Pulau Kadidiri merupakan bagian dari Taman Nasional Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

Banyak yang menyebut pulau ini masih perawan karena masih sepi, bebas polusi, dan letaknya tersembunyi.

Pulau ini bisa ditempuh dengan kapal feri menuju Gorontalo dan transit di Pulau Wakai. Dari Pulau Wakai, bisa melanjutkan dengan speedboat. Total lama perjalanan sekitar 8 jam.

Saat bertandang ke Pulau ini, kamu harus siap rehat sejenak dari media sosial dan koneksi terhadap dunia luar. Sebab, sinyal ponsel akan susah ditangkap gadget-mu di Pulau Kadidiri.

Bahkan, sumber air tawar juga tidak ada! Lalu apa yang membuat Pulau Kadidiri patut dijadikan destinasi?

Selamat berakhir pekan lea πŸπŸ–πŸ’ƒ . Pict : @clemcass23 Loc : Black marlin, Togean, Tojo una-una – Sulawesi tengah βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– Ayo bantu kami dokumentasikan beribu keindahan bahkan jutaan pesona wisata hari ini di Kabupaten Tojo Una una dengan #liketouna . "Bagikan Indahnya Daerahmu" πŸ˜ŠπŸ™ βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– #liketouna #likeindonesia #likeindonesiaid #centralcelebesmarathon2018 #centralcelebesmarathon #asiangames2018 #jakarta #palembang #touna #togean #sulteng #sulawesitengah #centralsulawesi #indonesia #blackmarlin #togean #togian #kadidiri #kadidiriisland #Snorkeling #diving #exploreindonesia #pesonaindonesia

A post shared by Like Touna (@like_touna) on

Kawasan bawah laut di pulau ini punya keindahan yang mencengangkan. Bahkan kamu tak perlu memakai peralatan snorkeling atau diving untuk menikmati kecantikan taman laut Kadidiri.

Pasalnya, hanya berenang 5 meter dari bibir pantai, kamu sudah bisa melihat terumbu karang yang masih terjaga. Tentunya kamu butuh peralatan yang memadai untuk menyelam lebih jauh. Ikan warna-warni dan penyu akan menyapamu di bawah sana.

Schwerelos 🌊

A post shared by Becks (@itsbexb) on

Untuk mencapai titik penyelaman yang sempurna, kamu bisa menyewa speedboat seharga Rp 300 – 500 ribu per hari.

Salah satu spot diving yang harus kamu kunjungi adalah puing pesawat B 24, yang merupakan pesawat bekas Perang Dunia II.

Untuk menemukan spot ini, kamu bisa berkendara dengan speedboat sejauh 16 km ke arah timur laut Pulau Kadidiri. Puing-puing pesawat ini merupakan rumah bagi beragam terumbu karang berusia puluhan tahun.

Pasti akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi Anda menjelajah bangkai pesawat bersejarah ini.

Treking dan Melihat Keindahan Lain di Sekitar Pulau Kadidiri

Selain lautnya yang mempesona, kamu juga bisa melakukan banyak hal di daratan pulau ini. Seperti berjemur, trekking di kawasan hutan Pulau Kadidiri, atau sekadar bersantai di pantai untuk menyegarkan pikiran.

Tak jauh dari pulau ini, kamu juga bisa mengeksplor pulau-pulau di sekitarnya. Misalnya Pulau Taipi yang hanya 4 km jauhnya dari sini atau Pulau Una-Una yang punya Gunung Colo.

Bagian kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di pulau ini, tidak perlu khawatir karena di sini tersedia banyak sekali resort dan penginapan dengan berbagai tipe. Tarif dari masing-masing penginapan dan cottage ini pun berbeda-beda, tegantung dari fasilitas yang ditawarkan.

#kadidiriparadiseresort #togeanislands #togean #traveladdict

A post shared by totofore (@totofore) on

Kalau kamu ingin menginap di cottage dengan harga terjangkau, bisa mencoba Black Marlin Cottage dengan harga sewa 200.000 Rupiah per malamnya.

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan menginap di tempat yang lebih mewah, ada sebuah resort penginapan yang dapat kamu jadikan pilihan. Resort ini memiliki dek yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk menikmati keindahan menawan dari Pulau Kadidiri. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Tak Berkategori
Komentar ditutup

Lihat juga

Laga Arsenal vs City, Ajang Pembuktian Unai Emery dan Riyad Mahrez

Sabigaju.com – Juara bertahan Premier League The Citizens, akan bertarung menghadapi…