Pebalap dari tim Mercedes GP, Lewis Hamilton, sukses mengalahkan seterunya Sebastian Vettel untuk merebut pole position di balapan F1 GP Belgia. Puncak Balapan  F1 GP Belgia yang  akan berlangsung pada hari ini Minggu, (26/8) pukul 20.10 WIB. (Foto: Instagram f1)
Pebalap dari tim Mercedes GP, Lewis Hamilton, sukses mengalahkan seterunya Sebastian Vettel untuk merebut pole position di balapan F1 GP Belgia. Puncak Balapan  F1 GP Belgia yang  akan berlangsung pada hari ini Minggu, (26/8) pukul 20.10 WIB. (Foto: Instagram f1)

Sabigaju.com – Dalam Sesi free practice (FP) 3 balapan  F1 GP Belgia telah dilangsungkan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (25/8) malam. Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mendominasi.

Pebalap dari tim Mercedes GP, Lewis Hamilton, sukses mengalahkan seterunya Sebastian Vettel untuk merebut pole position di balapan GP Belgia.

Pada sesi kualifikasi F1 2018 yang dihelat di sirkuit Spa Francorchamps itu, hujan sempat mengguyur jelang akhir Q2 sehingga membuat Q3 berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

Alhasil, para pebalap pun harus mengganti ke ban tipe slick yang membuat kualifikasi menjadi lebih seru. Namun, hujan kemudian berhenti dan kondisi trek terus mengering. Hasilnya Hamilton bisa bangkit dan melakukan lompatan waktu lebih dari 3 detik dan mengambil alih posisi pole.

Vettel berusaha merebutnya kembali tapi masih berjarak setengah detik lebih lambat. Persaingan antara Hamilton dan Vettel lantas dimenangi Hamilton dengan catatan waktu terbaik satu menit 58,179 detik, unggul cukup jauh 0,726 detik.

Esteban Ocon Bikin Kejutan

Namun, yang mengejutkan adalah hasil dari pembalap Force India, Esteban Ocon. Dia berhasil menempati urutan ketiga dengan selisih waktu 3,672 detik dari Hamilton.

Esteban Ocon yang menyusup ke urutan ketiga di akhir-akhir kualifikasi. Setelah drama finansial dan kemudian pergantian kepemilikan di jeda musim panas, kebahagian Force India lengkap karena Sergio Perez juga berhasil menempati posisi keempat.

Mclaren Alami Hasil Buruk  Dalam Sesi Free Practice F1 GP Belgia

McLaren kembali menuai hasil buruk di kualifikasi. Fernando Alonso tidak bisa memperbaiki waktu pada percobaan terakhirnya dengan kompon supersoft dan berakhir di urutan ke-17 dalam Sesi free practice F1 GP Belgia

Hasil lebih mengecewakan ditorehkan rekan setimnya, Stoffel Vandoorne, yang tampil di depan pendukungnya sendiri tapi justru mencatatkan waktu paling lambat.

Duo Williams, Sergey Sirotkin dan Lance Stroll, memisah mobil-mobil McLaren dan masing-masing mencatat waktu tercepat ke-18 dan ke-19.

Nah, buat kamu semua penggemar F1, jangan lupa menyaksikan balapan F1 GP Belgia yang akan berlangsung pada hari Minggu, (26/8) pukul 20.10 WIB. (Sbg/Rig)

Comments