Salt Bae
Salah satu koki yang selalu membuat netizen penasaran akan makanan buatannya dan menjadi idola para selebriti dunia adalah Nusret Gokce alias Salt Bae. (Foto Instagram nusr_et)

Sabigaju.com – Salah satu koki yang menjadi selebriti lantaran memiliki gaya unik saat memasak adalah Nusret Gokce alias Salt Bae.

Gaya Salt Bae saat menggarami daging panggang alias steak membuat dia begitu digilai di Instagram.

Dibalik itu semua Salt Bae harus melalui jalan terjal kehidupan sebelum akhirnya menjadi sosok pria kaya raya Hanya dengan bermodalkan keahliannya memasak.

BACA JUGA:

 

Berasal dari Keluarga Miskin

Nusret Gokce alias Salt Bae sendiri lahir di keluarga miskin alias kurang mampu. Ayahnya adalah seorang pekerja tambang dengan penghasilan yang pas-pasan.

Hal itu membuat  Gocke terpaksa meninggalkan bangku sekolah. Ketika menginjak usia remaja dia lantas  mulai bekerja sebagai seorang pemotong daging.

Gocke memberanikan diri untuk bekerja di Argentina sebagai asisten koki sekaligus belajar cara mengolah daging dan menekuni  teknik memotong daging dengan sempurna.

View this post on Instagram

Spaghetti #saltbae #saltlife #salt

A post shared by Nusr_et#Saltbae (@nusr_et) on

Setelah merasa bekal ilmu dan pengalaman memasaknya telah cukup, dia pun memutuskan untuk pulang kembali ke negara asalnya, Turki. Di sana dia memberanikan diri untuk membuka restoran steak berkelas dunia bernama Nusr-Et Steakhouse di Istanbul, Turki

Nilai Kekayaan Fantastis

Kini pria pemilik jaringan restoran di beberapa negara di dunia ini ternyata masuk kalangan orang tajir di dunia.

Kekayaan bertambah setelah jaringan restorannya Nusr Et Steakhouse baru mendapat suntikan dana cukup besar. Nilainya mencapai US$1,5 miliar atau lebih dari Rp20,6 triliun.

View this post on Instagram

#saltbae #saltbello#salt#saltlife

A post shared by Nusr_et#Saltbae (@nusr_et) on

Dilansir dari The National, sekelompok investor dikabarkan ingin membeli saham minoritas D.ream Group dimana Nusr-Et tergabung di dalamnya. Beberapa investor yang ingin memiliki saham minoritas D.ream Group ini adalah Temasek, GIC Private Ltd., dan Metric Capital.

Investasi ini akan mencakup saham senilai US$200 juta (Rp2,48 triliun) dan mencakup restoran Coya, Zuma, dan Roka.

Dikagumi Selebriti

Salt Bae adalah seorang juru masak ayang kerap melakukan atraksi pertunjukannya dalam mengolah dan menyajikan daging berukuran besar. Berkat gaya menabur garam yang ikonik, chef Turki ini punya cabang resto di berbagai negara.

Salt Bae yang merupakan orang Turki akhirnya melebarkan sayapnya dengan membuka gerai steak pertama di New York awal bulan ini. Masyarakat Amerika pun bisa mencicip langsung kreasi masakan chef nyentrik ini.

Untuk dapat merasakan sensasi makan di restorannya Salt Bae mematok harga $500 atau sekitar Rp 6,2 juta untuk tiga orang.

Nah tak sedikit selebriti dunia yang berkunjung ke restoran Salt Bae. Mereka merasa seakan penasaran dengan rasa dan gaya menabur garam ikonik, chef asal Turki tersebut.

Mulai dari Leonardo DiCaprio, David Beckham hingga penyanyi tanah air Vidi aldiano sempat mampir untuk merasakan racikan makanan ala Salt Bae.

Dan terakhir yang bikin heboh dunia adalah kehadiran dua pesepakbola kelas dunia yakni Lionel Messi dan Paul Pogba yang datang untuk menikmati steak lezat Salt Bae. (Sbg/Rig)

Comments