Lelaki Idaman
lelaki idaman adalah orang yang mampu membagi waktu dengan baik antara pekerjaan kantor dengan keluarga di rumah. (Foto Unsplash)

Sabigaju.com – Sebagai lelaki idaman yang bakal menjadi kepala rumah tangga kita tentunya harus banting tulang guna menghidupi keluarga, begitu kita sering ditanamkan sedari kecil.

Memang salah satu ciri lelaki idaman adalah memiliki kemampuan untuk menjadi tulang punggung keluarga.

Namun demikian kita tak boleh kita lupa, selain “tulang punggung” juga ada kata “keluarga”. Yup, menjadi tulang punggung keluarga. Jadi, rasanya aneh bukan kalau kita sibuk menjadi tulang punggung sementara keluarga diabaikan.

Bekerja keras mungkin menjadi salah satu bukti bahwa para lelaki idaman juga selalu ingin yang terbaik untuk keluarga, akan tetapi sudahkah kita bisa membagi waktu dengan baik antara bekerja dan keluarga?

Antara Ego dan Keluarga

Faktor ego mungkin sering membuat kita sebagai lelaki merasa nyaman untuk berlama-lama bekerja tapi coba tanyakan mereka yang di rumah apakah mereka betah ditinggal lama-lama?

Untuk itu penting bagi kita sebagai laki-laki, agar tidak mengambil keputusan yang salah dalam mengendalikan ego sebab hal itu sering malah berujung dengan hasil yang tidak baik.

lelaki Idaman
Lelaki idaman tidak mengutamakan ego semata dalam mengejar karir namun juga memperhatikan keluarga. (Foto: Unsplash)

Kita sebagai lelaki harus bisa lebih bijak dalam mengendalikan emosi yang kadang memang kerap tidak dapat dikontrol dengan baik. Disamping itu, jam bekerja yang terlalu nyaman selalu menyita separuh waktu yang kita punya akibatnya tak ada lagi waktu yang bisa kita manfaatkan dengan mereka yang ada di rumah.

Mungkin kesibukan ini dapat dipahami tapi pernahkah kita bayangkan bagaimana rasanya jadi mereka yang selalu ditinggal dengan waktu lama dirumah? Tentu ini terasa tidak adil bukan?

Loyalitas pada tempat kerja adalah hal penting yang akan menunjang karier untuk lebih baik lagi, kesetiaan dan produktivitas kita dalam bekerja adalah sesuatu yang tentunya sangat diperhatikan oleh perusahaan.

Lelaki Idaman
Selain loyal terhadap perusahaan lelaki Idaman juga harus perhatian dengan keluarga di rumah. (Foto Unsplash)

Tapi keluarga juga membutuhkan sosok kita, karena biar bagaimanapun seorang laki-laki kelak akan menjadi kepala keluarga. Kita dituntut untuk tetap bisa berlaku seimbang untuk dua kepentingan besar dalam hidup dan karier kita pastinya.

BACA JUGA:

Sebab prestasi dan kesuksesan akan sia-sia jika kita tidak mampu membagi waktu dengan baik antara pekerjaan dan keluarga. Dan itu berarti kita tak pantas menyandang predikat sebagai lelaki idaman.

Kesuksesan Seorang Lelaki Idaman Bukan Hanya Karier Semata

Lelaki Idaman
Lelaki Idaman memberlakukan keluarga sebagai hal penting dalam hidupnya yang harus di jaga dan diperhatikan. (Foto: Pixabay)

Hasil dari semua upaya yang kita lakukan untuk bekerja dengan baik mungkin bisa mendeskripsikan segala hal baik. Namun, kita tetap harus tahu bahwa kesukesan tak hanya dalam karier semata. Kita juga harus bisa sukses mengatur waktu untuk keluarga.

Ini adalah dua hal yang saling berhubungan dan berkesinambungan yang jika salah satunya tidak seimbang akan memberikan dampak bagi yang lain.

Karena pada akhirnya semua usaha dan kerja keras yang sudah kita lakukan hanya akan berarti jika kita juga bisa mengatur waktu dengan baik untuk segala sesuatu dalam hidup, termaksud untuk pekerjaan dan keluarga.

Untuk itulah kita pantas menyandang predikat sebagai lelaki idaman. (Sbg/Rig)

Comments