Sabigaju.com – Banyak orang menganggap bila seorang lelaki yang mengalami kebotakan selalu dipandang sebagai orang yang tertekan, mengidap gejala stress, hingga mengalami depresi sering dialamatkan kepada orang orang yang mengalami kebotakan.

Lewat pertanyaan tanpa perasaan sejumlah orang pastinya sedikit banyak pernah bertanya dengan nada sok prihatin yang intonasinya dilembut-lembutin “Kenapa rontoknya parah banget? Sampe botak gitu,” biasanya kaum lelaki botak sering terdiam menunggu beberapa saat sebelum menjawab. Tapi kayaknya sih perasaan mereka ngomong,”Nih orang sok tau banget pake nanya-nanya segala. Dokter bukan, hair theraphist bukan, gue gibeng juga lo, ketus hati yang lelaki botak sambil tersenyum.

Maka Munculah iklan iklan menggelikan menawarkan produk ramuan perangsang tumbuhnya rambut dengan gambaran menggelikan. Misalnya saja Iklan penumbuh rambut yang menampilkan sosok musisi rock yang gag jelas nama dan reputasinya. Iklan berlanjut dengan adegan Sang rocker beraksi dipanggungsambil mengibaskan rambut yang disambut hysteria oleh cewek cewek yang menonton di barisan depan. Di akhir iklan si musisi gondrong tadi dengan rasa santai tanpa tanggung jawab ngibulin anda kalau anda bakal dikagumi cewek cewek saat rambut anda tumbuh dengan produk yang dipakai si rocker gag jelas tersebut.

Gag hanya iklan penumbuh rambut. Beberapa produsen rambut palsu dengan konyolnya menawarkan produk mereka sebagai solusi tepat , cepat laksana kilat agar anda tampil (maap dungu) dengan beragam model palsu pilihan mereka. 100 persen palsu bikin anda keren?? Mikir sampe garuk garuk tentunya bakal memperparah kondisi rambut yang tinggal dikit.

Sebenarnya kalau anda mengalami kebotakan gag usah resah . Lihat saja aktor senior tingkat dunia macam Bruce Willis, Dwayne Johnson atau Jason Statham yang menglami kerontokan rambut hingga botak. Tapi lewat tampilan kepala plontos malah jadi ciri khas mereka.

Belum lama ini sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim University of Pennsylvania, Amerika serikat menyimpulkan bahwa lelaki yang berkepala botak ternyata memiliki daya tarik, dengan kecenderungan dominan, kuat, berpengaruh dan berwibawa.

Seperti dilansir newswire belum lama ini salah seorang ilmuwan yang terlibat peneltian tersebut Albert. E. Mannes mengatakan, temuannya ini hanya berlaku bagi lelaki yang secara alami mengalami kebotakan, bukan dicukur botak untuk mengikuti tren mode terkini. Vin Diesel gag masuk yah di kategori ini. Botak buatan soalnya. He he.

Penelitian yang melibtkan ratusan relawan ini dilakukan dengan melalui bebrapa tahap terpisah, yang masing-masing meminta relawan untuk membandingkan pria yang memiliki rambut normal dengan lelaki botak dan menilai atribut mereka.

Dalam percobaan pertama, relawan diminta pendapat dan penilaian mereka dengan membandingkan foto-foto lelaki dengan kepala botak dengan laki-laki yang rambutnya normal . Para relawan menggambarkan lelaki dengan kepala botak dianggap lebih dominan dan menyenangkan namun kurang menarik dan lebih tua dibndingkan foto para lelaki yang memiliki rambut normal.

Sementara pada percobaan kedua para relawan diminta membandingkan foto-foto lelaki dengan rambut normal dengan foto-foto orang-orang yang sama namun rambut mereka telah dihapus secara digital. Mayoritas relawan menilai foto-foto lelaki dengan kepala dicukur botak dianggap lebih memiliki sikap percaya diri dan memiliki sikap dominan daripada foto-foto asli mereka.

Jadi buat Anda yang mengalami kebotakan gag usah cemas berlebihan. Anda bakal tak menyangka kalau kebotakan yang anda alami justru malah membuat anda terlihat seksi atau mengagumkan. (Sbg/rig)

Comments