LANY beranggotakan Paul Klein (vokal utama), Jake Goss (drum) dan Les Priest (keyboard, gitar dan vokal). (foto Instagarm thisislany)
LANY beranggotakan Paul Klein (vokal utama), Jake Goss (drum) dan Les Priest (keyboard, gitar dan vokal). (Foto: Universal Music)

Sabigaju.com – Para penggemar musik electropop dan alternative rock kini tengah menggandrunngi idola baru, nih. Mereka adalah LANY! Band ini terdiri dari tiga cowok berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat.

LANY mendapat perhatian para penikmat musik akhir-akhir ini dan lagunya cukup eksis diputar di mana-mana. Dan, mereka baru saja merilis single “I Don’t Wanna Love You Anymore” yang diambil dari album terbarunya, “Malibu Nights”.

Nah, buat kamu yang suka banget sama band ini, Sabigaju mau kasih info tentang terbentuknya band Ini. Let’s get to know them!

Sekilas Tentang Lany

Para personel LANY yang beranggotakan Paul Klein (vokal utama), Jake Goss (drum) dan Les Priest (keyboard, gitar dan vokal). sepakat mengusung nama LANY yang merupakan akronim dari Los Angeles New York. Kedua kota tersebut rupanya merupakan tempat yang spesial bagi ketiganya.

LANY sendiri terbentuk ketika itu, Maret 2014, Paul terbang ke Nashville untuk bertemu Jake dan Les Priest yang memang merupakan teman Paul. Awalnya, Jake dan Les Priest punya proyek musik sendiri bernama WRLDS.

View this post on Instagram

THIS IS LANY. PHOTOGRAPHED BY: @ZEDEKCHAN.

A post shared by LANY (@thisislany) on

Dalam waktu empat hari, ketiga cowok tersebut berhasil merekam lagu “Hot Lights” dan “Walk Away”. Lagu tersebut kemudian diunggah ke SoundCloud. Sejak itulah, tiga cowok tersebut bergabung menjadi sebuah band, bernama LANY

Masih di tahun yang sama, LANY meluncurkan EP, Acronymns, dengan single berjudul “ILYSB (I Love You So Bad)” yang membuatnya dikenal dan mulai menarik perhatian para penikmat musik.

Dari situ, di 2015, LANY mendapat banyak tawaran untuk menjadi supporting act di berbagai tur konser musisi ternama, seperti X Ambassadors, Troye Sivan dan Halsey. Tawaran manggung di berbagai acara bergengsi seperti Lollapalooza juga dijalaninya.

Desember 2015, grup yang memiliki empat EP sebelum akhirnya merilis album debut ini mendapat kontrak dari sebuah label besar, Polydor Records. Maka, nggak heran jika nama LANY semakin dikenal, bahkan sudah berhasil menggelar 117 konser di 12 negara di tahun 2016 lalu.

Tentang Single Thru These Tears

Belum lama ini LANY, merilis single baru mereka yang berjudul “I Don’t Wanna Love You Anymore”. Single ini menandakan dimulainya era album kedua mereka, yakni “Malibu Nights”.

Single “I Don’t Wanna Love You Anymore” sepertinya masih berkisah seputar imbas putusnya hubungan asmara sang frontman, Paul Klein, dengan bintang pop terpanas masa kini, Dua Lipa.

Meski single “I Don’t Wanna Love You Anymore” adalah sebuah anthem patah hati, namun musik yang disuguhkan tidak terlalu melankolis. Tetap ada usungan nada up-beat di dalamnya, sementara vokal Paul yang lembut melantun dengan cukup enerjik dalam mengantarkan lirik lagu.

View this post on Instagram

played corden! we're on tv tonight x

A post shared by LANY (@thisislany) on

Single “I Don’t Wanna Love You Anymore” memiliki ciri khas band, yaitu alternative-synth-pop yang dipadu dengan vokal ambient dari Paul.

Nada up-beat dalam lagu ini, membuat ia terdengar earworm, bahkan sedikit merapat dalam ranah rock, tapi tentunya tetap kental terdengar ciri khas LANY. Sebuah lagu patah hati dengan perspektif optimistik, seperti yang dinyanyikan Paul. (Sbg/Rig)

Comments