Sabigaju.com –Dari lubuk hati yang paling dasar, Giring Ganesha atau dikenal Giring vokalis Nidji punya obsesi untuk melanjutkan kuliah-nya. Ya, pria berambut ikal itu ternyata sudah 12 tahun meninggalkan bangku perkuliahan di bidang hukum.

Lantas, bagaimana dengan nasib band Nidji setelah ditinggal pergi sang vokalis yang nyentrik dan energik itu?
Seperti penuturannya kepada awak media online dan cetak. Bahwa, selama menimba ilmu, ia tetap akan bersama keempat sahabatnya, Ariel, Rama, Randy, Adri dan Adro itu. Giring pun belum memutuskan untuk vakum apalagi berhenti. Beruntung, sahabatnya itu mengerti, memaklumi serta mensupport langkah dan keinginan-nya untuk melanjutkan kuliah.

Kuliah jurusan hukum merupakan keinginannya sejak masih berseragam putih abu-abu di sekolah menengah atas (SMA). Bahkan, pria berusia 33 tahun itu tertantang ketika belajar ilmu politik. Komitmen melanjutkan pendidikan ternyata diimbangi dengan karir-nya. Sebab, grup bandnya yang dibentuk pada tahun 2002 itu tengah menggarap album terbarunya.

Giring vokalis Nidji Sumber foto Instagram giring

Dalam Album terbaru yang bertajuk Love, Fake and Friendship itu akan menjadi album terbaik selama berkarir di belantika musikTanah Air. Pasalnya, di album tersebut akan melibatkan beberapa musisi ternama seperti Guruh Soekarno Putra, Petra Sihombing, Rian D’Masiv, Opung Simanjuntak, Tulus, dan Pongky The Dance Company.
Meski tak membocorkan secara gamblang dan signifikan, pelantun Laskar Pelangi itu mengatakan akan berbeda dengan album sebelum-nya. Sebab, ada 11 lagu di album terbarunya nanti dengan irama, nada, beat yang mengusung musik kekinian serta modern namun tetap dalam koridor khas grup band Nidji.

Untuk menggarap album ini, Giring dan kawan-kawan ternyata sudah mendesign konsep musiksejak lima tahun yang lalu. Untungnya, album ini sudah selesai digarap dan akan di rilis pada hari ini, Kamis 16 Maret 2017. Setelah itu, Nidji berencana langsung menggeber promosi album terbarunya itu pada tanggal 5 Mei 2017 dengan menggelar konser tunggal.

Jadi begitu Sob, totalitas seorang Giring Ganesha terhadap band-nya dan music Indonesia.(Sbg/dea)

Comments