Gebrakan
Nike mulai melakukan gebrakan di awal tahun 2019 dengan melakukan kolaborasi dengan salah satu brand street wear yakni C2H4, (Foto Instagram c2h4)

Sabigaju.com – Brand sneakers ternama Nike membuat terobosan baru untuk sneakersnya pada tahun 2019. Yup, Nike rupanya membuang ruang kolaborasi atas berbagai produknya menjadi semakin luas.

Tak hanya melakukan kolaborasi dengan Virgil Abloh, di tahun 2019 Nike mengawali debut dengan berkolaborasi bersama brand streetwear  C2H4.

Dilansir Sole Collector, jejak kolaborasi bersama Nike terungkap di London Fashion Week beberapa waktu lalu sebagai bagian dari showcase koleksi C2H4 untuk Fall 2019.

Lantas seperti apa kolaborasi  Nike dengan C2H4?

BACA JUGA:

Detail Kolaborasi Nike dengan C2H4

Kolaborasi Nike dengan C2H4  tersebut terwujud di atas Air Force 1 Mid yang dihiasi dengan detail sci-fi yang reflektif.

Ketika gelap, cahaya reflektif akan muncul dari sneakers tersebut, sehingga tampak menarik dan ciamik.

Kolaborasi
(Foto: Instagram c2h4)

Selain itu, teks bergaya komputer menutupi strap dan eyestay. Hal lain yang menarik diperhatikan adalah lidah sepatu yang diubah menggunakan ukuran lebar.

Kendati demikian belum jelas apakah sneakers tersebut merupakan hasil resmi atau sebatas karya untuk peragaan busana. Namun, kreasi tersebut sudah menggemparkan media sosial, terutama para sneakerhead yang menganggap sneakers AF1 itu menarik.

Kembangkan Sepatu Pintar

Selain itu dikabarkan pula kalau Nike  juga akan mengembangkan konsep sepatu pintar.

CEO Nike Mark Parker menyebut, perusahaan yang dipimpinnya itu akan merilis sepatu pintar untuk pasar penggemar basket.

Dilansir dari Highsnobiety, Parker menyebutkan sepatu ini dirancang untuk kesesuaian sempurna dan merupakan langkah besar dalam menghubungkan transformasi digital Nike ke dalam produk.

Nike Hyperadapt (Foto: Nike)

“Saya senang mengumumkan bahwa di tahun baru kami akan meluncurkan platform kinerja adaptif baru dalam sepatu basket yang dimulai dari harga 350 dollar AS,” kata Parker.

Harga tersebut kurang dari setengah harga pendahulu, Hyperadapt 1.0 yang dibanderol 720 dollar AS. Tinker Hatfield sebelumnya mengatakan akan ada sepatu Hyperadapt yang akan dikenakan di NBA, meskipun tidak ada informasi tentang bagaimana sepatu itu akan terlihat atau teknologi apa yang akan ditampilkan.

Hyperadapt pertama menampilkan teknologi self-lacing technology atau sepatu mampu mengikat tali sendiri.Untuk sepatu basket, mungkin bisa menggunakan jenis teknologi pintar yang berbeda.

Wakil Presiden Eksekutif Nike Andy Campion mengungkapkan, Hyperadapt 2.0 untuk basket ini akan diluncurkan pada spring 2019 mendatang.

Comments