Pulang kerja
Biasanya waktu pulang kerja adalah perjuangan tambahan yang harus dilalui oleh para pekerja kantoran terutama yang tinggal cukup jauh dari kantor. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Biasanya waktu pulang kerja adalah perjuangan tambahan yang harus dilalui oleh para pekerja kantoran terutama yang tinggal cukup jauh dari kantor.

Berdesak-desakan di transportasi umum ataupun derita terjebak dalam kemacetan adalah pemandangan yang sering dialami para pekerja kantoran usai pulang bekerja.

Namun demikian kamu harus tetap semangat yah. Nah sabigaju mau kasih rekomendasi beberapa kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan hal selepas pulang kerja. Agar hari esok bisa lebih semangat.

BACA JUGA: Lima Hal yang Bisa Bikin Kamu Kaya Pas Gajian

1. Mute Notifikasi Pekerjaan

Kamu berhak mematikan notifikasi yang ada hubungannya dengan pekerjaan saat pulang kerja.

Kamu bisa kok memanfaatkan fitur mute pada beberapa chatting dari orang-orang kantor. Hal ini membantumu terhindar dari rasa stres berlebihan.

Membawa pekerjaan setelah sampai di rumah cukup berbahaya bagi kesehatan mental. Jadi, cobalah untuk mencintai diri sendiri dengan sejenak lepas dari pekerjaan.

Persiapkan hati dan diri Anda dengan emosi lebih tenang sebelum memulai hari baru esok.

BACA JUGA: Makanan Favorit dan Kebiasaan Makan Siang Para Pekerja di 5 Negara

2. Menyantap Makanan Favorit

Hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan selepas bekerja adalah makan. Kalau perlu, berikan hadiah pada diri sendiri dengan menikmati makanan favoritmu.

Makanan yang enak bisa membantu Anda memulihkan rasa lelah dan menstimulasi rasa senang dalam hati.

Makan sendirian pun tak masalah. Tentu ada kalanya Anda perlu menikmati waktu sendiri tanpa harus bersama-sama dengan teman.

Yang terpenting adalah Anda benar-benar menikmati momen menyenangkan bersama makanan favorit Anda.

BACA JUGA:

Deretan Buku Super yang Bakal Mengubah Dirimu Menjadi Manusia Berarti

3. Ke Toko Buku Usai Pulang Kerja

Kalau kamu hobi membaca, cobalah untuk sejenak mampir ke toko buku saat pulang kerja. Toko buku biasanya memiliki suasana sunyi, nyaman, dan lantunan musik yang menenangkan. Kalau memungkinkan, bacalah beberapa buku yang bisa Anda baca.

Membaca menjadi media yang paling baik untuk menghindari stres kerja. Lewat membaca kamu akan belajar untuk memandang suatu masalah dari banyak hal.

Jika Anda beruntung, Anda bisa menemukan buku yang bisa dibeli dan dinikmati saat tiba di rumah. Cukup menyenangkan bukan?

BACA JUGA: Mandi Air Hangat atau Air Dingin? Keduanya Memiliki Manfaat Berbeda 

4. Mandi dan Istirahat Saja

Kalau pun kamu sudah sedemikian letihnya menjalani aktifitas kantor, maka beristirahat adalah pilihan yang tepat untuk kamu lakukan. Segeralah menuju ke rumah, berganti baju, dan mandi.

Mandi dapat membuat relax fisik dan pikiranmu dari pekerjaan. Setelah itu, nikmati waktu “me time” dengan beristirahat di tempat tidur.

Kamu tidak perlu menunggu larut malam untuk tidur. Ingatlah untuk meningkatkan kualitas istirahat di malam hari.

BACA JUGA: Depresi, Yuk Dengerin Musik Metal Buat Mengatasinya

5. Mendengarkan Musik Favorit

Pulang kerja paling nyaman kalau bisa langsung tidur. Badan yang begitu letih sudah selayaknya langsung istirahat.

Sebelum tidur, ada baiknya Anda mencoba mendengarkan musik-musik favorit yang dapat menenangkan hati Anda. Musik yang lembut dapat menstimulasi otak Anda untuk berpikir lebih positif.

Dengan begitu, kamu tidur tanpa membawa beban atau masalah yang tanpa sadar bisa mempengaruhi bawah sadar Anda. Hati yang tenang membuat kamu bangun pagi dengan lebih segar. (Sbg/Rig)

Comments