Game PUBG
Game PUBG alias Player Unknowns BattleGrounds hingga kini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. (Foto: Player Unknowns BattleGrounds)

Sabigaju.com – Kehadiran game PUBG alias Player Unknowns BattleGrounds rupanya mendapat sambutan luar biasa dari para gamer di seluruh dunia.

Bayangkan, mobile game yang dirilis untuk platform Android dan iOS tersebut hingga sekarang tercatat sudah diunduh sebanyak 100 juta kali di toko aplikasi Android Google Play Store.

Namun angka itu masih belum ditambah jumlah unduhan di China, negara di mana Play Store memang tidak tersedia sehingga PUBG Mobile mesti diunduh dari sumber lain.

Sebelumnya, dalam waktu 4 bulan setelah pertama kali hadir di mobile, PUBG Mobile telah mencatat angka download 100 juta, hasil gabungan dari platform iOS dan Android. Di Play Store, PUBG Mobile menjadi game terlaris nomor 4 di setelah Mobile Legends, Garena Free Fire, dan Lords Mobile.

Makin Laris Setelah Game PUBG Versi Lite Diluncurkan

Game PUBG
Salah satu kunci popularitas Game PUBG Mobile adalah game ini tak memerlukan smartphone berharga mahal untuk bisa dimainkan. (Foto: Player Unknowns BattleGrounds)

Salah satu kunci popularitas PUBG Mobile adalah game ini tak memerlukan smartphone berharga mahal untuk bisa dimainkan.

Yup, Tencent selaku pengembang terus berusaha agar PUBG Mobile dikembangkan ke versi Lite atau versi ringan. Sesuai dengan namanya, PUBG Mobile Lite ini dibuat khusus untuk smartphone Android dengan spesifikasi yang rendah.

Ketimbang memunculkan 100 pemain di setiap peta area, Tencent mengurangi jumlah gamer hingga 40 orang. Tak hanya itu, gim versi ringan ini juga akan memperkenalkan peta berukuran 2x2km.

Pengembang Game PUBG Blokir 13 Juta Akun

 Game PUBG
Pengembang Game PUBG sudah memblokir 13 juta akun cheat. (Foto: Player Unknowns BattleGrounds)

Larisnya game PUBG pun menjadi salah satu penyebab bersarangnya jutaan cheater dari seluruh dunia.

Istilah cheater alias pemain yang curang dalam bermain video game tentu sudah tak asing lagi di telinga para pecinta game. Cheater kerap menggunakan software tertentu demi mendulang kemenangan.

Tencent selaku pemilik PUBG dan Bluehole sebagai pengembang memang tengah gencar memberantas para pemain curang. Bahkan sejak Januari lalu ada sebanyak 141 orang ditangkap dengan dakwaan membuat, menyebarkan dan menggunakan cheat.

Tencent dan Bluehole pun bahu-bahu dan  secara rutin menambal celah keamanan dan memblokir akun cheater setiap bulan.

Berdasarkan sebuah laporan, sampai saat ini diketahui ada 13 juta akun cheater yang diblokir oleh pengembang PUBG. (Sbg/Rig)

Comments