Sabigaju.com – Penggemar lagu dalam negeri pasti tau lagu-lagu yang sedang hits baik di radio atau playlist pribadi kamu. Nah, beberapa lagu yang pernah popular berikut ini, ternyata adalah hasil daur ulang. Coba cek, ada lagu kesukaanmu kah?

1. Nuansa Bening – Vidi Aldiano

Lagu yang liriknya absurd tapi romantis ini ternyata pertama kali dibawakan oleh Keenan Nasution pada tahun 80an. Aransemen baru dari lagu ini juga membuat banyak orang pangling bahwa ini tembang lawas.

2. Rindu – Agnes Monica

Dengan aransemen dan lirik yang super galau, Agnes Monica sukses membuat kesan baru di lagu ini. Menceritakan kerinduan seseorang pada kekasihnya, ternyata lagu Rindu pertama kali dinyanyikan oleh Fryda di tahun 1995. Lagu ciptaan Eros Djarot ini memang selalu membawa efek megah sekaligus penuh rasa.

BACA JUGA: 5 Lagu Ini Dijamin Bakal Cepat Bikin Kamu Move On dari Si Dia

3. Pergi Untuk Kembali – Ello

Membawakan lagu lama dari ibunya, Diana Nasution, penyanyi berbakal Ello mengaransemen sendiri lagu ini. Penyanyi yang bernama asli Marcello Tahitoe itu juga menyelipkan teknik vokal yang khas untuk daur ulang musik ibunya. Hasilnya? Lagu ini jadi pengantar banyak pasangan LDR alias berhubungan jarak jauh.

4. Selamanya Cinta – D’Cinnamons

Jauh dari penyanyi aslinya, Yana Yulio, grup band D’Cinnamons menghadirkan vokal perempuan dan gitar sebagai elemen utama di lagu ini. Lagu yang didaur ulang sebagai soundtrack film Cintapucino ini juga jadi kesukaan anak-anak muda di era 2000an.

5. Panah Asmara – Afgan

Dinyanyikan pertama kali oleh Chrisye dan Tohpati, lagu Panah Asmara memang terbukti tak lekang oleh waktu. Dibawakan dengan gaya nge-beat oleh Afgan, lagu ini berisikan ungkapan cinta dari seseorang yang tidak yakin akan balasan perasaannya.

6. Bunga Di Tepi Jalan – Sheila On 7

Band asal Jogja, Sheila On 7, mencoba mengaransemen ulang lagu klasik milik Koes Plus dengan gaya mereka. Hasilnya? Perpaduan antara lirik penuh makna satir dan aransemen khas Sheila On 7 yang unik dan easy listening. Tak heran ternyata personil Koes Plus juga suka dengan daur ulang lagu mereka ini.

BACA JUGA: Duo Hiphop Muslim ini Ubah Lagu Havana Jadi Madina

7. Kupu Kupu Malam – Peterpan

Saat belum berganti nama jadi NOAH, Peterpan sempat menyanyikan ulang lagu lawas milik Titiek Puspa. Mengubah aransemen dari solois perempuan jadi lagu band bervokalis laki-laki ternyata tantangan juga untuk Ariel CS. Namun kreativitas mereka terbukti jempolan jika mendengar versi Peterpan menyanyikan lagu ini.

8. Sebuah Kisah Klasik – Rendy Pandugo

Pendatang baru bersuara ngebass ini mencoba mengemas ulang lagu Sheila On 7 kesukaan anak muda pada masanya. Lagu yang menceritakan persahabatan ini diubah oleh Rendy Pandugo jadi lebih nge-beat namun tetap memberikan efek galau. Versi asli maupun daur ulangnya sama-sama bikin rindu masa muda bersama para sahabat.

9. Cinta Kan Membawamu Kembali – Reza Artamevia

Maestro Ahmad Dhani menciptakan lagu ini untuk DEWA 19 pada tahun 1995 dengan menonjolkan keahlian bermain pianonya. Saat penyanyi cantik bersuara berat Reza Artamevia membawakan ulang, lagunya berubah jadi lebih fokus pada vokal khas Reza. Memang sudah terbukti setiap karangan Ahmad Dhani pasti adalah masterpiece biar didaur ulang siapapun.

10. Janji Manismu – Terry

Yang satu ini memang tidak sepopuler lagu-lagu di atas pada masanya, namun tetap merupakan daur ulang yang patut diperhitungkan. Dibawakan pertama kali oleh Annie Carrera tahun 90an, Terry merilis ulang lagu ini tahun 2008 dengan aransemen baru. Vokal Terry yang sangat kekinian pada masa itu membuat lagu ini sukses digemari para remaja galau yang disakiti pacarnya.

Dari 10 lagu tersebut, lagu mana yang jadi favorit Sobat Sabi? (sbg/Novel)

Comments