ad sederet lagu keren yang menceritakan sisi lain Kota Jakarta
(Foto: Unsplash.com)

Sabigaju.com – Hari ini Senin, 22 Juni 2020, Kota Jakaarta genap berusia Jakarta genap berusia 493 tahun. Selain menjadi rumah dan tempat untuk mencari nafkah, Jakarta banyak diceritakan tidak hanya melalui berita tapi juga inspirasi bagi judul karya lagu keren.

Nah ada sejumlah band dan musisi anti mainstream yang memiliki sejumlah lagu keren yang pas menggambarkan kota Jakarta. Yuk nyanyi bareng!

BACA JUGA: Yeay, New Normal Sudah Bisa Nonton Konser Lagi

1. RGB – Jkt Songs

Pionir Punk Asal Kota Jakarta ini punya temang keren soal JKota Jakarta Berjudul JKT Song.

Lewat lagu ini Rage generation Brother mengajaka agar para pemuda jakarta saling bahu membahu dan bersatu melangkah ke depan. Wah asyik banget Nih lagu.

2. Dirty Edge – Hei Hei Jakarta

Pionir Hardcore Ibukota ini punya cara unik dalam menggambarkan Jakarta lewat lagunya yang berjudul’ Hey Hey Jakarta.

Dalam lagu Itu Dirty Edge Menggambarkan Jakarta adalah Kota pesta yang mesti di jaga bersama.

Yup Sebagai tempat berkumpul dan Berpesta seharusnya kota Jakarta menjadi tempat untuk berbahagia bukan untuk menebar angkara murka.

Kalau kamu mendengar lagu ini, kamu bakal ngerti deh kalau ada orang yang suka marah-marah ataupun julid nggak pantas untuk tinggal di Jakarta

BACA JUGA: Punk Rock, Bikin Manusia Jadi Enerjik dan Lebih Tenang

3. C’mon Lennon – Aku Cinta J.A.K.A.R.T.A

Lewat lagu keren ini C’mon Lennon secara terang-terangan mengaku bahwa mereka mencintai Jakarta. Kita semua mencintai Jakarta, namun dalam lindap hati yang paling dalam, dalam palung yang tak tersentuh dan terpikirkan.

Lantunan yang sejatinya sangat cocok untuk mendukung sebuah kesebelasan sepak bola seperti yang termaktub dalam liriknya.

Luar biasanya adalah C’mon Lennon menyisipkan koor anak-anak yang renyah untuk didengarkan, sekaligus menggoda untuk ikut sing along.

Harlan BoerPantas buat di acungi jempol. Dia membuat lagu ini menjadi kaya akan elemen tanpa perlu membuatnya tampak njlimet.

4. The Upstairs – Matraman

Siapa sih yang gak tau lagu “Matraman” dari The Upstairs? Ini Adalah sebuah lagu cinta yang anti gomabal T he Upstair menggambarkan bagaimana sebuah lagu cinta tidak harus harus diungkapkan dengan menye-menye atau lemah mendayu-dayu.

The Upstairs dengan dengan baik menggambarkan suasana jalanan di ibukota yang kotor dan pada masanya sempat ramai oleh tawuran pelajar sekolah sebagai sebuah lagu cinta.

Gak heran deh kalo “Matraman”jadi lagu favorit banyak anak muda di masanya.

5. Adrian Khalif – Made In Jakarta

Lagu keren tentang Jakarta lainnya adalah karya dari musisi hip hop Adrian Khalif yang mencoba menggambarkan bagaimana perjuangan orang-orang dalam meraih mimpi-mimpinya lewat singel “Made in Jakarta”.

Secara aransemen lagu ini sangat easy listening Tapi keren banget gaes! Soalnya lagu ini mengingatkan kita biar nggak nyerah saat berusaha di Jakarta. Tapi kalao udah sukses, nggak perlu songong. Tetap rendah hati.

BACA JUGA: Segudang Manfaat Mendengarkan Musik untuk Kesehatan 

6. Jakarta Motor City – Sir Dandy

ini adalah lagu keren lain tentang jakarta yang mesti kamu denger. Sir Dandy dengan cerdas menuliskan kemuakan warga Jakarta atas rendahnya kesadaran berkendaraan di kalangan pengguna sepeda motor.

Mengutip lirik Jakarta Motor City, “Jakarta motor city, semua ngebut tak terkendali. Skot mobil disikat, trotoar dikangkangin, tak takut mati apalagi  takut polisi.” Sebuah lirik yang begitu nyata dan apa adanya.

Nah, selamat menikmati sederet lagu keren tentang kota Jakarta di atas tadi yah gaes! (Sbg/Rig)

Comments