Pemain Arsenal, Hector Bellerin menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menghadapi Chelsea di Emirates Stadium (Foto: Instagram premierleague)
Pemain Arsenal, Hector Bellerin menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menghadapi Chelsea di Emirates Stadium (Foto: Instagram premierleague)

Sabigaju.com – Laga big match di Liga Inggris antara Arsenal melawan Chelsea akhirnya harus berakhir imbang dengan skor 2-2. Empat gol yang tercipta di babak kedua untuk menyudahi pertandingan dua klub tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, Kamis (4/1) dinihari WIB, kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama.  ‘The Gunners baru membuka keunggulan lewat Jack Wilshere setelah sejam laga berjalan, yang langsung disamakan Chelsea dengan gol penalti Eden Hazard.

The Blues memberikan mimpi buruk kepada tim tuan rumah setelah Marcos Alonso mencetak gol kedua yang membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di 10 menit terakhir.

Untungnya, The Gunners terhindar dari kekalahan setelah Bellerin membobol gawang Chelsea di masa injury time.

Babak Pertama Alot

Sejak babak pertama berlangsung, laga kedua tim berjalan terbuka. Baik Arsenal dan Chelsea saling melakukan serangan sedari awal.

Arsenal mendapat ancaman dari serangan balik Chelsea di menit ke-14. Morata menerima umpan panjang sehingga terbebas di lini depan. Saat tinggal berhadapan dengan Petr Cech, eksekusi Morata melenceng. Sebuah peluang emas terbuang.

View this post on Instagram

🔴 or 🔵? . #PremierLeague #ARSCHE #PL

A post shared by Premier League (@premierleague) on

Semenit kemudian, klaim penalti Arsenal ditolak setelah Ainsley Maitland-Niles jatuh di kotak. Permainan berlanjut dan Alexis Sanchez melepaskan tembakan dari dalam kotak yang membentur kedua tiang gawang sebelum bisa diamankan Thibaut Courtois.

Arsenal kembali mengancam gawang Chelsea. Di menit ke-22, umpan terobosan Mesut Oezil diterima Lacazette yang mengontrol bola, lalu memutar badannya sebelum melakukan tembakan mendatar. Courtois melakukan penyelamatan sama hebatnya untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Babak Kedua 4 Gol Tercipta

Saling serang kembali terjadi sejak peluit babak kedua bertiup. Peter Cech sempat melakukan dua penyelamatan cepat di menit 50 untuk menangkal serangan Hazard dan Marco Alonso.

Kebuntuan skor baru pecah di menit ke-63. Berawal dari serangan yang dilakukan Oezil, bola akhirnya menemui Jack Wilshere yang diteruskan dengan sepakan kaki kiri dari tiang dekat tanpa bisa dihentikan Courtois. Skor kini 1-0 untuk keunggulan Arsenal. 1-0 untuk Arsenal.

Namun keunggulan Arsenal hanya bertahan singkat. Tiga menit setelahnya, Chelsea menyamakan skor menjadi 1-1 lewat penalti. Hector Bellerin melanggar Hazard yang membuat wasit menunjuk titik putih. Hazard maju sebagai eksekutor dan sukses mengirim bola ke tengah gawang Arsenal. kedudukan 1-1.

Chelsea balik memimpin skor di menit ke-84. Davide Zappacosta melewati Maitland-Niles untuk mengirimkan umpan silang ke dalam kotak, yang langsung disambar Marcos Alonso. Chelsea memimpin 2-1.

Arsenal pun melakukan serangan habis-habisan dengan mengerahkan semua pemainnya ke depan demi menyamakan kedudukan. Usaha tak kenal lelah ahirnya berhasil dengan gol di injury time yang diciptakan Bellerin dengan melepaskan tembakan yang bersarang di sudut atas gawang Chelsea. Skor 2-2.

Chelsea nyaris menciptakan gol tambahan. Sayangnya, tembakan Morata dari dalam kotak penalti bisa ditepis Cech, bola rebound disambut Zappacosta dengan sepakan yang membentur mistar gawang sebelum bisa dibuang. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-2 tetap bertahan.

Conte Kecewa

Hasil yng diraih dari laga tersebut pun sempat ditanggapi dengan nada kecewa oleh manajer Chelsea, Antonio Conte. Kekecewaan tersebut lantaran Morata gagal memaksimalkan peluang emas yang ia miliki di depan gawang Arsenal.

“Saya pikir sayang sekali karena ketika Anda memiliki begitu banyak peluang mencetak gol, Anda harus memenangi pertandingan,” kata Conte kepada  laman Sky Sports.

“Daripada membicarakan tentang hasil seri melawan sebuah tim bagus — tapi di pertandingan ini kami layak menang karena kami menciptakan banyak peluang,” sambung dia.

“Kami seharusnya kecewa, kami punya peluang menang yang besar. Tapi kami harus menerima hasil akhirnya. Kami menang bersama-sama, kalah bersama-sama, seri pun bersama-sama.”

Dengan hasil ini, Chelsea gagal menggeser Manchester United dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 46 poin, terpaut satu angka dari Manchester United. Sedangkan bagi Arsenal hasil tersebut membuatnya duduki peringkat keenam dengan raihan 36 poin. (Sbg/Rig)

Comments