Pemain Liverpool Alex Chamberlain tengah dijaga ketat oleh pemain Swansea. Dalam laga tersebut Liverpool menang 5-0. (Foto: Instagram liverpoolfc)

Sabigaju.com – The Reds, Liverpool berhasil memetik kemenangan besar dalam laga Boxing Day melawan Swansea City. Di hadapan suporternya sendiri, ‘Si Merah’ membabat habis Swansea 5-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (27/12/2017) dinihari WIB, Liverpool bermain amat dominan sejak selepas kick-off. Mereka bahkan sudah unggul di menit keenam lewat aksi Philippe Coutinho.

Gol Coutinho bertahan sampai babak pertama selesai, tapi di babak kedua tuan rumah mengamuk. Roberto Firmino mencetak dua gol, ditambah satu gol dari masing-masing Trent Alexander-Arnold dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kemenangan telak ini menjaga Liverpool di posisi empat klasemen, dengan kini mengoleksi nilai 38 dari 20 laga. Sementara Swansea masih terbenam di dasar klasemen dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah memimpin pertandingan dalam masa enam menit pertandingan berjalan, lewat gol yang diciptakana Coutinho. Gol berawal dari Jordan Ayew yang kehilangan bola di wilayah pertahanan timnya dan direbut oleh Firmino.

Firmino mengoper Salah dan bola diteruskan ke Philippe Coutinho. Peluang dituntaskan Coutinho dengan sepakan terukur ke pojok kanan gawang.

Swansea merespons dua menit berselang. Umpan lambung Wayne Routledge disambut sundulan Ayew, namun upayanya masih mampu dipatahkan Simon Mignolet.

Coutinho saat laga melawan Swansea diStadion Anfield. (Foto: Instagram liverpoolfc)

Liverpool membangun peluang di menit ke-11. Coutinho melakukan tusukan di sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik. Tak ada rekan yang menyambar di dalam kotak penalti. Bola lantas disambut sepakan Andy Robertson di depan kotak penalti dan cuma berakhir tipis di kiri gawang.

Kesalahan Swansea di menit ke-23 nyaris membuahkan gol. Firmino merebut bola dan mengoper ke Emre Can. Namun sepakan Can berhasil dihentikan kiper.

Percobaan Alex Oxlade-Chamberlain masih melebar di menit ke-31. Upaya Coutinho mengarah ke gawang, hanya saja bisa ditangani Lukasz Fabianski.

Swansea nyaris kebobolan di masa injury time karena kesalahan umpan di area pertahanan sendiri. Bola jatuh ke kaki Salah, yang menyodorkannya ke Firmino. Firmino bisa mengecoh bek yang menjaganya, namun tembakannya tipis ke kiri gawang.

Babak Kedua Liverpool Pesta Gol

Pada menit ke-51 Liverpool melakukan serangan yang menusuk di sisi kanan lewat Firmino. Bola diberikan ke Salah di tepi kotak penalti. Sepakan Salah nyaman saja diamankan Fabianski.

Semenit berselang, Liverpool memperlebar keunggulan. Umpan Coutinho dari tendangan bebas diselesaikan Firmino dari jarak dekat.

Tembakan Salah meneruskan umpan dari Coutinho pada menit ke-57 cuma melebar. Percobaannya yang lain tak lama kemudian menyambut umpan Andy Robertson bisa dihalau kiper. 2-0 Liverpool unggul.

Liverpool kembali mencetak gol ketiga di menit ke-65. lewat umpan lambung Robertson berusaha disapu Alfie Mawson, namun bola justru jatuh ke penguasaan Trent Alexander-Arnold. Tendangan kerasnya tak bisa dibendung Fabianski. 3-0, Liverpool memimpin.

Coutinho dan Firmino bergoyang samba usai menjebol gawang Swansea diStadion Anfield. (Foto: Instagram liverpoolfc)

Gol kembali tercipta hanya berselang semenit kemudian, kali ini lewat kesalahan dari Leroy Fer membuat bola berhasil direbut Salah, yang kemudian dioper ke Firmino. Firmino dengan tenang menaklukkan Fabianski. 4-0

Unggul 4-0 Liverpool tak juga menurunkan tempo permainan bahkan mereka kembali menciptakan gol.

Gol kelima kembali diciptakan The Reds pada menit ke-82. Alex Oxlade-Chamberlain yang memaksimalkan kemelut di kotak penalti Swansea dan melepaskan sepakan voli yang tak bisa dijangkau Fabianski. 5-0 Untuk Liverpool Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tambahan.

Hasil Pertandingan Lainnya

Selain laga Liverpool vs Swansea pertandingan lainn yakni Wattford yaberhasil mengalahkan Leicester 2-1. Sementra The Blues Chelsea juga meraih kemenangan 2-0 atas Brighton.

Sementara tim berjuluk ‘Setan Merah, Manchester United¬†hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Burnley. West Brown pun demikian bermain dengan hasil akhir skor 0-0.

Hasil imbang juga didapat dari pertandingan antara Bournemouth melawan The Hammers, West HAm united 3-3. (Sbg/Rig)

Comments