Sabigaju.com – Juara bertahan Premier League The Citizens, akan bertarung menghadapi The Gunners Arsenal di pertandingan awal mereka di Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Emirates, Manchester, Minggu (12/8).

Dalam laga big match nanti sorotan dunia akan tertuju pada dua sosok yakni Unai Emery pelatih baru Arsenal yang menggantikan Arsene Wenger serta Riyad Mahrez sosok pemain yang baru di beli City.

Lantas bagaimana kesiapan unai Emery dan Riyad Mahrez jelang bigmatch nanti?

Unai Emery Pimpin Laga Perdana Arsenal di Premier League Musim 2018/19

Laga ini akan menjadi perkenalan bagi manajer baru Arsenal Unai Emery yang memulai tugas mengarahkan klub ke dunia baru pasca-Arsene Wenger yang telah mengundurkan diri.

Jelang laga Emery menegaskan melawan City adalah salah satu pertandingan ketat, dan Arsenal harus menahan mereka pada pertandingan pembukaan di depan pendukung rumah mereka.

View this post on Instagram

Together, @arsenal !

A post shared by Unai Emery (@unaiemery_) on

Selain mendatangkan manajer baru, Arsenal juga mendatangkan lima pemain anyar di bursa transfer musim panas ini, yakni Bernd Leno, Lucas Torreira, Sokratis Papastathopoulos, Matteo Guendouzi, dan Stephan Lichtsteiner.

Kekhawatiran terbesar Arsenal menjelang kickoff adalah soal kebugaran gelandang Aaron Ramsey, yang membawa cedera betis yang diderita selama pra-musim. Nacho Monreal adalah keraguan lain yang dikombinasikan dengan pemecatan Sead Kolasinac, yang berpotensi posisi pertahanan diberikan kepada Ainsley Maitland-Niles.

Kondisi Arsenal sendiri kini mulai membaik.  Mereka meraih hasil pra-musim positif, berkat kemenangan 8-0 dan 5-1 atas Boreham Wood dan Paris Saint-Germain. Meraih hasil imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Singapura. Serta mengalahkan Chelsea lewat penalti dan Lazio dalam waktu normal.

Momentum adalah sesuatu yang Emery pasti bisa lakukan sebelum pertemuan melawan Manchester City dan Chelsea dalam dua pertandingan kompetitif pertamanya.

Pembuktian Riyad Mahrez

Bertamu ke Emirates Stadium, Pep Guardiola memberikan suntikan semangat ke timnya untuk lebih baik di musim ini. Menurutnya, melakukan hal sama seperti musim lalu tidak akan cukup.Pada laga nanti, Manchester City kemungkinan besar menurunkan tim terbaiknya.

Dilansir City TV, jelang laga nanti Pep mengisyaratkan kalau Riyad Mahrez akan bermain sejak menit awal.

“Saya pikir dia sudah siap. Dia membuat pra-musim yang bagus,” katanya.

”Dia perlu waktu untuk memahami apa yang kami cari karena dia berasal dari klub di mana mereka bermain sepenuhnya berbeda,” ujarnya.

“Kami harus memberinya waktu dan begitu dia siap, dia akan mendapatkannya,” lanjut eks Pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Belum lama ini ,  Riyad Mahrez dimainkan manajer Pep Guardiola selama 73 menit di pertandingan yang digelar di Soldier Field, Chicago. Dalam laga itu Mahrez memiliki peluang mencetak gol dari situasi tendangan bebas andai tidak dimentahkan kiper Marwin Hitz.

Nampaknya laga Arsenal vs City kali ini akan cukup banyak gol di sini mengingat kualitas penyerang kedua tim sama-sama kuat.

Comments