Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari saat tampil di acara Rock in Borneo. (Foto Instagram kawan_rita)

Sabigaju.com – Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, belum lama ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rita diduga menerima gratifikasi bersama dengan seorang pengusaha bernama Khairudin.

Rita menjabat Bupati Kukar dalam dua periode. Pada periode 2010 hingga 2015, Rita berpasangan dengan Gufron Yusuf dan pada periode 2016 hingga 2021 ia berpasangan dengan Edi Damansyah.

Lady Rocker Tenggarong, Kalimatan Timur

Rita Widyasari (berbaju putih) bersama Band Sepultura (Foto: humas.kutaikartanegarakab.go.id)

Bagi penggemar musik cadas nama Rita Widyasari  tidak terdengar Asing. Sebab, meski kerap tampil ayunya, Rita Widyasari, memiliki selera musik yang cadas.

Rita Juga dikenal sebagai sosok “Bupati Rocker” karena sejak menjabat sebagai bupati Kukar, periode 2010-2015, Rita begitu rajin terus mendatangkan band-band rock legendaris dari luar negeri.

Mulai dari Sepultura, Halloween, Testament, Firehouse, hingga Skid Row di daulat Rita untuk unjuk gigi tampil di Kutai Kertanegara

Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari bersama Band Skidrow (Instagram officialskidrow)

Pose Rita saat sedang bersama musisi cadas internasionalpun bertebaran di dunia maya. misalnya saja dalam  akun Instagram resmi band Skid Row, @officialskidrow,  Rita nampak berpose di tengah para personel Skid Row sambil mengacungkan jari tanda musik metal.

Istimewanya lagi, semua masyarakat yang menonton band-band tersebut gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun , tidak terkecuali masyarakat Samarinda dan Balikpapan, ikut memadati Stadion Aji Imbut Kukar, tiap band-band itu datang.

Rita Widyasari diapit para personil Band Firehouse. (Foto: beritaborneo.co.id)

Maka tak heran jika ribuan penonton selalu memadati arena pertunjukan setiap Rita mengundang Band Band Internasional untuk tampil.

Isu Video Panas Rita Widyasari Saat Masih Pelajar

Rita Widyasari merupakan perempuan kelahiran Tenggarong, Kalimatan Timur pada Rabu, 7 November 1973. Ia adalah anak dari mendiang Syaukani Hasan Rais yang juga eks Bupati Kutai Kartanegara.

Rita juga sempat diterpa isu miring pada tahun 2010 silam. Saat itu ia masih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kutai Kartanegara (Kukar).

Rita Widyasari (Foto Instagram adisofhian)

Pada saat itu Rita diterpa isu video panas dengan mantan kekasihnya. Video tersebut diduga dibuat sekitar tahun 2000 di Bandung. Menurut data yang dihimpun kumparan, Rita memang pernah kuliah di Bandung. Ia pernah menempuh pendidikan S1 di Universitas Padjajaran.

Namun saat itu isu video tersebut tak terbukti. Partai Golkar sendiri pasang badan langsung membela Rita. Partai Golkar mengatakan, video itu dibuat oleh orang iseng yang mau merusak citra Rita.

Bahkan Ketua fraksi Partai Golkar saat itu, Setya Novanto, menyebut laki-laki yang ada di video tersebut adalah suaminya sendiri.

Setelah isu badai video bisa dilewati, Rita pun dengan mulus  maju dan menjabat sebagai Bupati Kukar. Lantas apakah laju ‘lady rocker‘ Rita Widyasari juga bakal lolos dari status tersangka korupsi yang disangkakan KPK kepadanya? Kita tunggu saja kelanjutannya (Sbg/Rig)

 

Comments