Jenis Kondom
Ada beragam jenis kondom yang dapat kamu gunakan untuk bercinta dengan pasanganmu. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Hingga kini, jarang pria yang tahu soal jenis-jenis kondom. Tanpa sadar, hal ini sebetulnya penting. Pasangan bakal ketagihan kalau kamu tahu betul apa saja jenis kondom dan mau bereksperimen dengannya.

Kondom bukan hanya dipakai untuk kontrasepsi dan pelindung dari penyakit menular seksual, tapi juga sebagai alat untuk menarik daya sensual wanita. Jangan mau enak sendiri dong, tanpa mikirin kenikmatan yang si Dia rasa.

Makanya, cari tahu sekarang, apa aja sih jenis kondom ini. Simak ya!

BACA JUGA:

 

1. Thin dan Ultra-Thin

Kalau kamu dan si Dia mau merasakan kenikmatan seks tanpa kondom, kamu bisa pakai ini. Pasalnya, kondom tipis ini sengaja didesain agar kedua pasangan merasa bercinta tanpa pelindung.

Tapi, jangan khawatir kondomnya robek. Kondom ini tetap didesain khusus agar tetap kuat saat dipakai nanti.

2. Spermicide

Kondom ini mengandung bahan kimia nonoxynol-9. Artinya, kondom spermicide mampu menghalangi sel sperma yang masuk ke rahim wanita. Cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program KB nih.

Tapi, spermicide bisa menyebabkan iritasi pada vulva wanita. Itu sebabnya tak boleh dipakai lebih dari satu kali dalam sehari. Kondom ini juga nyatanya tak boleh dipromosikan oleh WHO, Sob! Nah, masih sayang sama pasangan, kan?

3. Sensation

Jenis kondom ini  cocok buat si dia yang suka berfantasi dengan sensasi beda. Ada yang terasa dingin karena mengandung pelumas menthol.

Sayang, karena adanya pelumas ini, ginekolog meragukan keamanannya karena mengandung alkohol yang bisa menyebabkan iritasi vagina.

4. Tekstur

Ini juga enggak kalah seru. Kamu bisa bermain dengan tekstur yang ada pada kondomnya, misal benjolan. Tekstur ini diharapkan bisa menambah sensasi gesekan terhadap vagina wanita.

5. Reservois tips dan Comfort fit

Kondom jenis ini diciptakan untuk kenyamanan pria. Pada reservois tips, terdapat ruang di ujung penis untuk menampung sperma yang keluar. Tentu ini mengurangi risiko tumpahnya sperma dari bagian atas kondom.

Kemudian, comfort fit sendiri dibuat dengan bagian depan penis yang sedikit lebih longgar. Tentu ini agar penis pria tidak tergencet saat melakukan gesekan.

6. Jenis Kondom berbahan lateks

Jenis kondom ini berbahan lateks atau karet ini kabarnya paling mahal. Tapi, kamu harus tahu kalau kondom lateks hanya cocok untuk pelumas berbahan dasar air. Selain itu, pelumas lain akan membuat aus dan rusak.

Kondom lateks juga sedikit membuat wanita tak nyaman karena bisa menyebabkan alergi, gatal, dan ruam.

7. Kondom poliuretan

Untuk jenis kondom ini aman untuk dia yang mengalami alergi lateks. Kondom ini terbuat dari plastik sintesis, tidak berpori sehingga melindungi kamu dari penyakit kelamin, dan memberi sensasi panas saat adanya gesekan. Tak hanya itu, kondom ini kuat untuk segala jenis pelumas.

Tapi,jenis kondom poliuretan kurang elastis sehingga mungkin kamu tidak merasa nyamab saat bercinta nanti.

8. Kondom lambskin

Ya, jenis kondom ini terbuat dari kulit domba. Karena itu, lambskin terasa sangat alami, memberikan sensitivitas super, dan bebas lateks. Sayang, kondom ini memiliki pori sehingga tak bisa melindungi kamu dari penyakit kelamin, HIV dan lainnya.

Tapi kalau pasangan kamu terbukti aman dari penyakit tersebut, enggak ada salahnya dicoba, kan?

Nah, itu dia Sob beberapa jenis kondom yang perlu kamu tahu. Dari sini, kamu bisa nilai mana yang berisiko, mana yang bisa meningkatkan kenikmatan seksual kamu berdua nantinya. Siap bereksperimen? (Sbg/Dinda)

Comments