Kustomfest 2018
Ajang Kustomfest 2018 bakal berlangsung di Gedung Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pada 6-7 Oktober 2018. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Perhelatan Kustom Kulture Festival atau Kustomfest 2018, menyajikan suguhan berbeda. Dalam ajang yang untuk ketujuh kalinya digelar itu, kini mengusung tema “Color of Difference.

Ajang ini sendiri mendapat sambutan positif dari warganet di dunia maya. begitu banyak warganet yang membubuhkan tagar #OpeningKustomfest2018 di lini masa Twitter sambil menyertakan beragam foto tentang apa yang terjadi saat acara tersebut berlangsung.

Bahkan saking banyaknya warganet yang membubuhkan tagar tersebut, Ajang Kustomfest 2018 sukses menduduki puncak trending topic di Twitter Indonesia pada siang ini.

Custom Pesawat dengan Mesin Harley Davidson

Pada ajang  Kustomfest 2018 ini, mengambil teman “Color of Difference” dan akan menghadirkan pesawat terbang pertama hasil rancang bangun anak bangsa pada 1948 silam.

Pembuatannya dilakukan Biro Rencana dan Konstruksi Markas Tertinggi AURI Seksi Percobaan Pembuatan Pesawat Terbang di Magetan.

Kustomfest 2018
Ajang Kustomfest 2018 menghadirkan sebuah pesawat custom pertama di Indonesia yang menggunakan mesin motor Harley Davidson . (Foto Instagram)

Pesawat RI-X WEL ini berhasil mengudara pertama kali dari Maospati menuju Maguwo dalam acara pemeran penerbangan yang dihadiri langsung oleh Presiden Soekarno.

Nah, belum lama ini  pesawat RI X-WEL dibongkar beberapa bagiannya untuk diperbaiki di bengkel yang juga markas Kustomfest, yakni bengkel Retro Clasic Cycles.

Seperti bagian skin (kulit) di bagian sayap dan fuselage dan juga memperbaiki sektor warna karena kondisi pesawat sudah termakan usia.

Bagian mesin pesawat sudah diperbaiki dengan menggunakan satu mesin motor Harley Davidson dan menjadikannya sebagai pesawat kustom pertama di Indonesia

Harley Davidson jadi Lucky Draw Buat Pengunjung Kustom Fest 2018

Adapun hal yang paling ditunggu dari gelaran Kustomfest 2018 yakni undian lucky draw yang akan diberikan untuk satu orang pengunjung.

Undian lucky draw bagi para pengunjung berupa sebuah motor kustom berbasis Harley-Davidson Sportster Evolution berjuluk ‘Belo Negoro’.

Kustomfest 2018
Penyelenggara Kustomfest 2018 bakal memberikan lucky draw bagi para pengunjung berupa motor kustom berbasis Harley-Davidson Sportster Evolution berjuluk ‘Belo Negoro’. (Foto Instagram)

Motor ini adalah wujud apresiasi atas  jiwa patriotisme para pahlawan khususnya di dunia penerbangan dari penggiat kustom kultur

Pengunjung tinggal membeli tiket masuk seharga Rp 60 ribu per hari sebanyak- banyaknya lalu masukkan ke kotak undian yang telah disediakan. (Sbg/Rig)

Comments