miss v berbau

Sabigaju.com – Miss V berbau tidak sedap tidak hanya membuat Anda kurang percaya diri, tetapi kondisi tersebut juga menjadi sinyal kalau Anda harus mencari tahu kondisi kesehatan bagian vital tersebut.

Merawat kesehatan Miss V memang susah-susah gampang. Apalagi ada masa-masa di mana membahas Miss V adalah sesuatu yang tabu. Akibatnya, tidak semua perempuan benar-benar memahami bagaimana cara merawat kesehatan bagian tersebut. Padahal, Miss V yang tidak terawat bisa memicu berbagai masalah. Bahkan sudah dirawat pun masalah seperti munculnya bau tidak sedap masih lazim muncul.

Masalah Miss V yang berbau tidak sedap memang harus Anda tanggapi serius. Pasalnya ada beberapa penyebab kondisi tersebut muncul. Beberapa kasus Miss V berbau tidak sedap dipicu oleh penyebab seperti berikut ini:

1. Kurang Menjaga Kebersihan Miss V

Tidak sedikit perempuan yang bingung tentang bagaimana cara menjaga kebersihan Miss V. Padahal hal ini sangat dasar sekali. Beberapa kasus Miss V berbau tidak sedap dipicu oleh kondisi Miss V yang tidak terjaga kebersihannya.

Cara menjaga kebersihan Miss V bisa diawali dengan menggunakan celana dalam dengan bahan yang tidak terlalu ketat dan berbahan lembut. Pilih celana dalam berwarna cerah. Celana dalam terlalu ketat dan berwarna gelap bisa menyebabkan bagian Miss V menjadi mudah lembab. Hal ini membuat bakteri jahat bisa berkembang biak dengan lebih cepat.

Selain itu, penting juga bagi Anda untuk mengganti celana dalam setidaknya sehari dua kali. Pastikan juga Miss V dikeringkan terlebih dahulu setelah buang air kecil atau buang air besar. Miss V yang masih setengah basah akan memicu masalah seperti bau tidak sedap. Hmm… Anda pasti nggak ingin masalah bau tersebut muncul kan?

2. Tidak Asal Memilih Produk Pembersih Miss V

Ada banyak sabun khusus daerah kewanitaan yang dijual di pasaran. Bagi Anda yang sudah rutin membersihkan daerah Miss V dengan sabun khusus, tetapi justru bau tidak sedap selalu muncul maka ini saatnya Anda melihat produk sabun yang digunakan.

Dilansir dari hellosehat.com, sabun khusus Miss V yang cenderung aman adalah yang tidak mengandung pewangi dan berbahan ringan. Misalnya, pilih sabun yang no parfum, no sls, dan no alcohol. Umumnya sabun khusus Miss V dengan komposisi seperti itu dijual dengan harga yang lebih mahal. Pastinya Anda tidak keberatan ya karena Miss V yang bebas bau tak sedap itu bikin kepercayaan diri meningkat!

3. Rutin Mengganti Pembalut

Saat masa menstruasi tiba, Anda tidak boleh malas merawat kebersihan Miss V. Salah satunya dengan rutin mengganti pembalut. Perlu diketahui, darah yang keluar saat Anda menstruasi mengandung banyak bakteri. Bila dibiarkan dalam waktu yang lama, maka bisa merusak bakteri baik dan memicu timbulnya bau tidak sedap pada Miss V. Wah, big no ya!

4. Mengonsumsi Makanan Tertentu

Konsumsi daging merah, susu dan produk susu, serta alkohol yang berlebihan bisa memicu masalah pada Miss V Anda. Pasalnya makanan tersebut dapat menimbulkan bau tidak sedap pada Miss V. So, pastikan Anda mengonsumsi makanan di atas secukupnya ya!

Penyebab Miss V berbau tidak sedap memang tidak melulu karena kondisi yang kurang bersih,  tetapi kebersihan Miss V memang memiliki peran penting. Oleh karena itu, mengetahui beberapa penyebab dan cara mengatasinya di atas bisa membantu Anda mencegah munculnya bau tidak sedap pada Miss V. Terakhir, jangan malas menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V Anda ya!

Comments