Sabigaju.com – Bukan orang Indonesia kalau tidak jago melucu. Setiap momen pun bisa dijadikan inspirasi untuk membuat lelucon seperti halnya bulan puasa kali ini. Memang betul kalau orang yang sedang berpuasa itu butuh asupan lain agar tetap semangat dan menghalau rasa kantuk.

Salah satunya lewat meme puasa yang mengocok perut. Berikut ini kumpulan meme bulan puasa yang bikin Sobat Sabi ketawa sampai jam berbuka. Dijamin lucu!

1. Perbedaan waktu berbuka di gedung Burj Khalifa

(Foto: 1cak.com)

Teori lucu-lucuan ala meme ini benar-benar receh dan menghibur. Menurutmu gimana nih Sobat Sabi? Waktu berbuka puasanya tetap sama atau berbeda beberapa menit?

BACA JUGA: Nyeleneh, Gaun Seleb di Acara Met Gala ini Jadi Meme

2. Sobat Sabi tim makan dulu baru sholat atau sholat dulu baru makan?

(Foto: 1cak.com)

Memang hidup itu soal pilihan. Termasuk, makan besar langsung setelah azan magrib tanda berbuka berkumandang atau cukup minum dan ngemil lalu sholat dulu. Pilihan ada di tanganmu!

3. Puasa memang kadang bikin susah fokus

Secara ilmiah memang ada penjelasannya kalau dalam kondisi lapar dan haus, otak kita pun kadang tidak sinkron. Tapi, itu bukan alasan untuk tidak menjalankan ibadah puasa, setuju?

4. Dambaan anak rantau

https://www.instagram.com/p/Bi4gXdygdXF/?taken-by=memecomicindonesia

Kebanyakan anak rantau pasti kangen momen buka bersama di rumah. Selain menu makanannya lengkap, rasanya pun pasti pas di lidah. Maklum, yang masak ibu sendiri. Benar begitu kan Sobat Sabi?

5. Baca doa dulu ya Sobat Sabi!

(Foto: 1cak.com)

Adzan magrib memang dinanti-nanti saat bulan puasa seperti ini. Tapi, jangan terus terlalu nafsu untuk berbuka sampai lupa berdoa!

6. Alasan kenapa tidur awal saat bulan Ramadhan itu dianjurkan.

Kalau bulan puasa coba kurangi begadang. Gimana pun caranya harus bisa supaya tidak….

BACA JUGA: Meme Butuh Liburan Ini Bisa Jadi Mewakili Perasaan Kamu

7. Sudah merencanakan untuk mudik?

Sebelum nyiapin barang yang mau dibawa mudik di minggu ke tiga atau ke empat Ramadhan nanti, coba jawab pertanyaan ini dulu ya!

Nah, gimana Sobat Sabi? Semoga kamu terhibur dan bisa mengalihkan lapar di perut dengan tertawa ya! Selamat menunaikan ibadah puasa! (sbg/Erny)

Comments