makanan nikmat

Sabigaju.com – Tulang yang kuat sangatlah dibutuhkan tidak hanya untuk memperkuat otot-otot di seluruh tubuh, namun juga untuk melindungi seluruh organ-organ vital yang ada di tubuh.

Jika tulang tidak sekuat seperti yang dibutuhkan, tidak hanya akan melemahkan seluruh organ, namun juga membuatmu mengalami resiko terkena penyakit osteoporosi. Tentunya kita tidak menginginkan hal ini bukan?

Nah oleh karenanya, marilah kita mulai membiasakan diri untuk lebih rajin berolahraga dan tentunya, lebihrajin untuk mengonsumsi sederet makanan berikut yang kandungannya, dapat menguatkan tulang di tubuh kita.

Ikan Salmon

(Foto: Unsplash)

Dibandingkan dengan ikan-ikan lainnya, Salmon adalah ikan yang paling “gemuk”. Hal ini dikarenakan ikan ini memiliki segudang nutrisi yang sangat baik bagi tulang kita.

kuliner nikmat ini mengandung kalsium, vitamin D, protein, dan asam lemak omega 3. Apabila kita rajin mengonsumsinya, akumulasi dan densitas tulang yang kita miliki akan semakin menguat.

BACA JUGA: Bayam dan 4 Makanan Lain yang Bikin Kamu Makin Pro di Ranjang! 

Bayam

Dari kecil ibu kita sering memerintahkan (atau bahkan menjejali) kita untuk makan sayuran hijau yang kerap dibenci anak-anak ini. Dan ironisnya, kita sering cuek bebek dengan perintah ini.

Bayam. Foto: Medical News Today)

Kuliner nikmat, bayam kaya akan nutrisi dan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh termasuk, tulang.

Hal ini karena bayam juga kaya akan Vitamain K yang mana, merupakan vitamin yang dibutuhkan bagi tulang-tulang kita.

Keju

(Foto: Pexels)

Dari seluruh makanan di daftar ini, mungkin keju yang menjadi favorit kita semua. Dan apabila memang kalian fans berat makanan si Jeri tikus ini, mak teruskanlah!

Pasalnya keju selain memiliki rasa yang nikmat, keju juga mengaNdung kadar kalsium yang sangat tinggi yang tentunya sangat baik bagi tulang kita.

BACA JUGA: List Makanan yang Dibutuhkan Para Cowok untuk Membentuk Otot Kekar 

Yoghurt

(Foto: pressurecookrecipes)

Yoghurt adalah kuliner nikmat yang memiliki kandungan zat yang sangat baik bagi kesehatan tulang kita.

Di dalamnya terkandung ptasium, magnesium, riboflavin, fosfor, kalsium, vitamin D, vitamin A, protein, dan B12.

Jus Jeruk

(Foto: Pixabay)

Kuliner nikmat lain yang bisa kamu konsumsi untuk menguatkan tulang adalah jus Jeruk

Karena sebagian besar produsen jus jeruk, menyertakan kalsium dan Vitamin D di dalamnya. Selain itu di dalamnya juga terkandung tiamin, folate, dan potasium.

Susu

(Foto: Pexels)

Memang susu bukanlah seperti teh atau air putih yang bisa diminum oleh siapapun. Namun apabila lambung kita tidak memiliki alergi terhadap laktosa (lactose intolerant), maka sebaiknya kita biasakan mengonsumsi kuliner nikmat nan menyehatkan ini setiap pagi.

Ingat! Susu memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan tulang kita.

BACA JUGA : Ternyata, Mengonsumsi Makanan Sehat Saja Belum Cukup! 

Kuning Telur

(Foto: Pexels

Sering kita mendengar bahwa kuning telur adalah sumber dari penyakit jantung koroner dikarenakan kadar kolesterol nya yang sangat tinggi. Pernyataan tersebut betul sekali.

Tapi di saat yang sama, kuning telur  adalah kuliner nikmat yang juga kaya akan vitamin D. Dan sama halnya seperti Vitamin K, Vitamin D jugalah sangat berguna untuk menyehatkan dan tentunya, menguatkan tulang kita. (Sbg/Rig)

Comments