Urusan Ranjang
(Foto: Dolgachov)

Sabigaju.com – Selain mengenyangkan, makanan punya pengaruh besar untuk urusan ranjang . Yup makanan punya kaitan erat bagi pria dalam urusan ranjang, dalam ha ini gairah seks.

Itulah sebabnya penting bagi kamu untuk melihat apa saja menu yang disantap terlebih jika berkaitan dengan libido yang sangat dibutuhkan dalam urusan ranjang

Lantas kuliner apa yang sebaiknya tidak terlalu sering dikonsumsi agar tidak menimbulkan masalah dalam urusan ranjang?

BACA JUGA: Bayam dan 4 Makanan Lain yang Bikin Kamu Makin Pro di Ranjang!

Kata Pakar Soal Makanan dan Urusan Ranjang

Dalam penjelasan yang dikutip Sabigaju dari situs Livestrong, pakar kesehatan dan dokter Tasneem Bhatia mengungkapkan, ada sejumlah kuliner yang bisa membuat pria kehilangan libido hingga bermasalah dalam urusan ranjang.

Hal itu terjadi lantaran dari defisiensi vitamin B, memengaruhi energi; defisiensi seng, memengaruhi testosteron; hingga defisiensi asam lemak, memengaruhi produksi hormon secara umum.

Karena itu, vitamin berperan penting agar aliran darah dan fungsi organ lebih baik. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dengan vitamin A, E dan asam lemak omega-3–seperti stroberi organik, alpukat dan ubi jalar–dapat membantu menjaga libido yang sehat.

Sayangnya, ada makanan tertentu yang bisa memiliki efek sebaliknya. Berikut tujuh makanan yang membunuh gairah seks pria.

BACA JUGA: Apakah Wanita Idamanmu Lihai Di Ranjang?

Susu

Menurut Tas, banyak pria tidak menyadari mereka tidak intoleran terhadap susu, sehingga terus mengonsumsi  susu bisa bikin masalah dalam urusan ranjang alias berdampak negatif pada urusan ranjang.

Penting untuk diketahui, memiliki kondisi perut kembung dan berisi gas dapat mengurangi gairah seks siapa pun.

Urusan Ranjang
(Foto: Pexels)

“Membatasi produk susu dapat membantu mencegah gejala-gejala mematikan gairah seks,” katanya.

Susu, es krim, dan keju semuanya termasuk dalam kategori ini. Nah, kalau berpikir mengalami intoleransi laktosa, kamu bisa mencoba beberapa alternatif non-susu untuk melihat apakah efek sampingnya bertahan.

BACA JUGA: Manfaat Mengonsumsi Daging Kambing, Bisa Tingkatkan Libido?

Alkohol

Urusan Ranjang
(Foto: Pexels)

Berlebihan mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi, sehingga membuat gairah seks menurun.

Perlu diingat bahwa, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, minum alkohol moderat adalah satu gelas sehari untuk perempuan, dan dua gelas sehari untuk pria. Tapi, lebih dianjurkan untuk tidak minum alkohol agar tetap sehat!

Microwave Popcorn

Urusan Ranjang
(Foto: Pexels)

Memang, godaan menyantap microwave popcorn sebagai camilan menonton televisi kala malam atau akhir pekan cukup lah besar.

Sayangnya, microwave popcorn asin itu dapat memiliki dampak negatif  bagi pria urusan ranjang.

“Kita semua suka popcorn, tetapi lapisan dalam berbagai jenis microwave popcorn mengandung asam perfluorooctanoic, pengganggu endokrin, dan dapat menurunkan kadar testosteron,” kata Tas.

BACA JUGA: Menjadi Vegan Bakal Bikin Kehidupan Seks Pria Menjadi Lebih Baik?

Stroberi

Urusan Ranjang
(Foto: Unsplash)

 

Menurut list terbaru Dirty Dozen dari Kelompok Kerja Lingkungan tentang buah-buahan dan sayuran yang paling banyak mengandung pestisida, stroberi berada di posisi tertinggi.

Selain risiko kesehatan seperti cacat lahir, parkinson dan kanker–mengonsumsi bahan kimia potensial dalam varietas konvensional dapat berdampak negatif dalam urusan ranjang.

“Ingatlah untuk membeli (buah dan sayuran) organik,” kata Tas. “Pestisida ini adalah pengganggu endokrin yang meningkatkan estrogen, menurunkan testosteron.”

BACA JUGA: Makan Kacang Bikin Pria Makin Dahsyat di Ranjang

Udang

Udang tergolong rendah kalori, tinggi protein, rendah merkuri dan menawarkan banyak vitamin dan mineral. Namun, udang bukan makanan terbaik untuk kehidupan seks.

Tas menjelaskan, udang disemprot dengan 4-hexylresorcinol–bahan kimia yang membantu menjaga warna–yang dapat meningkatkan estrogen dan menurunkan testosteron.

Urusan Ranjang
(Foto: Unsplash)

Menurut studi beberapa waktu lalu, hampir 20 persen udang beku (baik mentah dan dimasak) diuji positif mengandung beberapa bakteri, termasuk vibrio dan E. coli, yang dapat menyebabkan keracunan makanan dan gejala diare serta dehidrasi.

Udang mentah disebut 60 persen mengandung satu dari empat jenis bakteri. Nah, gejala keracunan makanan tidak akan membuat kamu ingin berhubungan seks.

Wah bisa gawat nih urusan ranjang kalau kebanyakan mengonsumsi kuliner diatas tadi!(Sbg/Rig)

Comments