Sabigaju.com –  Di tengah Pandemi virus Corona saat ini ada sejumlah kuliner hits yang menjadi viral  dan tren di media sosial. Selain itu beberapa makanan tersebut ada yang kembali muncul setelah bertahun-tahun menghilang.

Berikut sederet kuliner hits yang menjadi tren dn kembali muncul saat pandemi virus corona.

1. Britain’s National Loaf

Kelompok pembuat kue di Inggris kembali mempopulerkan Britain’s national loaf, yaitu olahan roti yang terbuat dari gandum utuh.

Roti tersebut pertama kali diproduksi di era perang Dunia Ke II tepatnya pada tahun 1942.

Kuliner hits Britain's National Loaf
(Foto: lavenderand lovage.co

Roti gandum itu kini kembali muncul dan populer. Itu terjadi karena di Inggris tengah mengalami kelangkaan bahan pangan.

Khususnya pada tepung. Permintaan tepung pun jadi melonjak. Oleh karena itu pabrik memfokuskan pembuatan tepung menggunakan gandum. Nah, dari itulah para pembuat roti terpikirkan untuk membuat roti loaf.

BACA JUGA: Hadapi Corona dengan Kuliner Mantul untuk Imunitas Tubuh

2. Dalgona

Kuliner hits yang juga menjadi tren saat pandemi Corona adalah dalgona coffee yang disebut berasa dari Korea lantaran memiliki rasa yang sama seperti permen tradisional dari Korea yang juga bernama dalgona.

Racikan kopi itu terbuat dari kopi, gula dan air yang dihasilkan hingga membentuk foam lembut. Racikan tersebut dicampur dengan susu. Dilansir dari beberapa sumber, dalgona coffee memiliki

Sebenarnya ini bukan kuliner baru, sebab ternyata racikan kopi tersebut sudah pernah dibuat oleh masyarakat di India pada ribuan tahun lalu yang dikenal dengan nama Phenti Hui Coffee.

BACA JUGA: Stay Safe! Jauhi Kuliner Manis di Masa Pandemi COVID-19

3. Roti Buah Naga

Kuliner hits ini juga muncul di tengah virus corona. Sesuai namanya, roti tersebut terbuat dari buah naga yang berasal dari Vietnam.

Kuliner Hits
(Foto: Instagram.com/onghoangtrasua)

Roti buah naga itu diciptakan oleh sebuah toko roti bernama ABC BAkery yang berada di kawasan Ho Chi Minh lantaran melihat produksi buah naga hasil para petani tidak laku terjual karena virus corona.

Buah naga yang tak laku tersebut dimanfaatkan oleh pemilik toko roti tersebut untuk diolah menjadi olahan roti yang lezat dan berhasil menarik perhatian masyarakat.

4. Kue Susu

Pandemi virus corona juga membuat makanan berupa kue susu dari Jepang yang sudah ada sejak 1.000 tahun lalu dan sudah lama tidak pernah dibuat lagi kembali muncul

Kue susu tersebut dikenal dengan sebutan Su yang ada pada periode Asuka (538 – 710 Masehi) hingga masa Heian (795 – 1185).

Kuliner Hits

(Foto: Twitter.com/@sarisally1)

Kemunculan kue susu tersebut berawal dari masyarakat Jepang yang banyak memborong susu dari petani. yang kabarnya akan kehilangan pekerjaannya karena  wabah virus corona.

Kemudian, susu yang diborong dalam jumlah yang banyak itu dimanfaatkan oleh masyarakat Jepang untuk membuat kue susu. Cara membuatnya adalah dengan mendidihkan hingga teksturnya menjadi padat.

BACA JUGA: Foodstagramming, Tipu-tipu Kehidupan Lewat Makanan

5. Kue Tisu Toilet

Kue berbentuk tisu toilet banyak dibuat oleh para baker selama mewabahnya virus corona. tersebut dibuat dengan bentuk yang unik, yaitu membentuk gulungan tisu toilet.

Kuliner hits
(Foto: Instagram.com/maripops)

Ide membuat roti berbentuk tisu karena terinspirasi dari fenomena panic buying yang banyak memborong tisu toilet.

Mulai dari warna, bentuk hingga detailnya membuat bentuk kue itu benar-benar terlihat seperti tisu. Bahkan ketika pertama kali dilihat tidak ada yang menyangka bahwa itu sebenarnya kue. (Sbg/Rig)

Comments