(Foto Instagram,.com)

Sabigaju.com – Kue perayaan selalu identik untuk disajikan pada saat perayaan ulang tahun. Saking populernya penyajian kue di hari istimewa belakangan muncul tren Tren money cake atau kue ulang tahun berisi kejutan uang tunai di dalamnya.

Nah, Kini tengh muncul sebuah tren baru dimana bukan kue lagi yang disajikan saat perayaaan ulang tahaun namun sajian kuliner Babi Panggang yang diisi oleh uang tunai di Singapura.

Kuliner babi panggang isi uang yang digunakan untuk merayakan ulang tahun di Singapura  kini tengah menjadi tren dan seakan bakal menggantikan hidangan kue ulang tahun berisi kejutan uang tunai

Apalagi babi panggang sendri merupakan salah satu kuliner yang cukup populer di Singapura.

BACA JUGA: Kuliner Serangga, Santapan Masyarakat Dunia Di Masa Depan

Saus  Sedap Bikin Hidangan jadi Istimewa

Nama babi panggang ini disebut sebagai money pulling roasted pig, yang artinya tarik uang dalam babi panggang.

Lewat video yang diunggah Facebook SG Buffet King, toko 888 Money Pulling Roasted Pig diklaim sebagai pionir babi panggang isi uang pertama di Singapura.

Adapun toko  penyedia kuliner ini ini sudah terkenal membuat babi panggang selama 30 tahun lebih.  Mereka mengolah  babi panggang isi uang ini sama seperti babi panggang lainnya.

Daging babi yang sudah dibersihkan dipanggang di atas arang panas. Kemudian babi dipanggang secara tradisional, kemudian diolesi dengan saus Hoi Sin yang gurih racikan toko 888.

BACA JUGA: Kuliner Telur, Jadi Menu Favorit Saat Desakan Ekonomi

Setelah daging babi matang, bagian dalamnya diisi dengan lembaran uang tunai yang dilapisi plastik tipis.

(Foto: Facebbook.com/888 Money Pulling Roasted Pig)

Nantinya orang-orang bisa dengan mudah menarik uang tunai tersebut tanpa mengotori daging babinya.

Kehadiran kuliner  babi panggang dengan uang di dalamnya ini diyakini banyak orang  bisa membawa panjang umur hingga kemakmuran.

Selain itu dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, babi dianggap sebagai simbol kelimpahan. Ini juga biasa digunakan oleh mayoritas orang keturunan Tionghoa di Singapura untuk berdoa hingga menunjukkan rasa syukur mereka kepada dewa.

BACA JUGA: Jaga Imun Tubuh, Hindar Kebiasaan Mengonsumsi Kuliner Ini

Harga Terjangkau untuk Penduduk Singapura

Untuk kisaran yang ditawarkan toko 888, babi panggang spesial ini memiliki berat sekitar 4 kg sampai 5 kg dan bisa dipesan online.

888 Money Pulling Roasted Pig

💸 Money Pulling Roasted Pig for Birthday! HUAT AH!!!$188 Order Now (Up: $218)https://frozenandco.com/collections/888-money-pulling-pig/products/888-money-pulling-pig

Posted by 888 Money Pulling Roasted Pig on Saturday, October 10, 2020

Untuk harga babi panggangnya termasuk uang tunai kisaran harganya SGD 188 atau bernilai Rp 2 juta, untuk jumlah uang yang diinginkan bisa sesuai pesanan dari pembeli.

Kamu juga bisa memesan kuliner babi panggang tanpa uang tunai dengan harga SGD 168 atau senilai Rp 1,8 juta.

Nah, buat ara pecinta kuliner non halal mungkin bisa mencoba kuliner  babi panggang unik ini. (Sbg/Rig)

Comments