Sabigaju.com – Jika kamu kuliah di kampus yang nyaman dan indah mungkin tekanan-tekanan tugas tadi bisa jadi hal yang berbeda.

Mengerjakan tugas sambil santai di pantai, jalan-jalan di udara yang segar dengan suasana yang nyaman dan gak bising sama sekali bisa membuat tekanan stres kamu berkurang nih sob.

Jika berada dilingkungan yang asyik pastinya semangat belajar akan semakin bertambah dan bisa berpengaruh baik dengan nilai akademik kamu sob. Untuk itu kamu bisa menentukan terlebih dahulu kampus mana yang bisa memberikan kesenangan dalam belajar.

Langsung aja ini dia rekomendasi kampus terindah di dunia yang bisa bikin kamu nyaman dan tenang saat belajar.

BACA JUGA: Fakta Lucu Kehidupan Mahasiswa, Bikin Kangen Masa Kuliah

1. St. George`s University

Buat kamu yang ingin study di bidang kesehatan seperti dokter, kesehatan masyarakat, keperawatan, ilmu kesehatan dan kedokteran hewan, St. George`s University bisa jadi pilihanmu.

Kampus St. George`s University ini didirikan di atas tebing dengan mulut tebingnya menjulur ke pantai. Jadi kebayang kan sob gimana indahnya suasana belajar mengajar di kampus ini.

Kampus St. George`s University
(Sumber: www.sgu.edu)

St. George`s University ini berada di sebuah negara kecil bernama Grenada yang terletak di laut Karibia nih sob, wah jadi bisa belajar sekalian liburan kan.

Selain berlokasi di tempat yang indah, St. George`s University juga memiliki berbagai fasilitas yang mempuni, bahkan banyak calon dokter dari Amerika Serikat belajar di sini.

2. Trinity College

Kampus selanjutnya yang bisa bikin kamu makin semangat belajar adalah Trinity College yang berada di Dublin, Irlandia.

Trinity College ini dibangun pada tahun 1592 sob, jadi kamu bisa bayangin kan gimana arsitektur bangunannya yang klasik bergaya Eropa kuno yang mewah.

Kampus Trinity College
(Sumber: Facebook.com/trinitycollegedublin)

Digedung perkuliahan ini kamu bakal mendapatkan suasana belajar yang tenang dan nyaman, bahkan kalau kamu berada di perpustakaannya, kamu bakal merasa sedang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu karena arsitekturnya yang memang kuno dan klasik.

Trinity College adalah sebuah kampus bergengsi di Britania Raya nih sob, banyak nama pesohor dunia yang lulus dari kampus ini sebut saja seperti peraih Oscar Wilde, atau mantan personil boyband One Direction, Niall Horan.

BACA JUGA: Mentalitas Kepiting, Si Sirik yang Nggak Suka Kamu Sukses

3. Harvard University

Siapa sih yang meragukan kampus Harvard yang sudah mencetak beberapa nama besar di dunia?. Harvard memang menjadi salah satu kampus paling unggul di dunia dalam bidang akademik.

Kampus tempat di pendiri Facebook Mark Zuckerberg berkuliah ini ternyata juga menawarkan suasana belajar yang indah dan menyenangkan nih sob.

Kampus Harvard University
(Sumber: https://www.harvard.edu)

 

Harvard University memiliki perpustakaan akademik terbesar di dunia dengan kurang lebih 400 juta naskah dan 10 juta foto berada di dalamnya. Jadi kalau kamu punya tugas gak perlu pusing cari bahan rujukan ya gaes, perpustakaannya punya segudang referensi buat kamu.

Sebagai universitas tertua di Amerika, Harvard memiliki arsitektur bangunan yang cukup klasik dan ciamik nih gaes. Jadi gak heran jika kuliah di Harvard kamu bisa menemukan banyak turis berkunjung ke sini.

Jadi kampus rasa taman wisata gitu gaes.

4. Oxford University

Gak lengkap rasanya jika tidak memasukan Oxford University kedalam list kampus bergengsi nan indah nih gaes.

(Sumber: Unsplash.com)

Sebab kampus yang berada di Inggris ini salah satu kampus tertua di dunia. Oxford University didirikan pada tahun 1096, jadi kebayangkan gimana indahnya bangunan tua bergaya arsitektur Eropa yang mewah.

Selain memiliki gaya bangunan yang mewah, suasana belajar mengajar di Oxford University ini juga menyenangkan karena didukung oleh udara yang sejuk dan pepohonan yang rindang di sekitar gedung perkuliahan.

BACA JUGA: Eustress, Bikin Kamu Tertantang dan Jadi Sosok Bersemangat 

5. University of Hawaii Manoa

Pengen kuliah sambil liburan? University of Hawaii Manoa ini bisa jadi pilihannya. Kamu bisa mengerjakan berbagai tugas kuliahmu dengan santuy di tepi pantai Hawai yang hanya berjarak beberapa meter saja dari kampus.

Selain itu di kampus ini kamu bisa santai sambil membaca buku di sebuah taman nan indah bernama East-West Center Japanese yang bersebelahan dengan Imin Center dan Jefferson Hall.

(Sumber: https://manoa.hawaii.edu)

Selain berlokasi dekat pantai di Hawaii, gedung perkuliahan ini juga memiliki gaya bangunan yang modern dan cutting-edge nih sob.

Nah itu dia beberapa referensi kampus yang memiliki spot indah dan menyenangkan buat kamu belajar sob, buat kamu yang sedang mencari kampus untuk melanjutkan pendidikan gak ada salahnya pilih salah satu dari beberapa daftar tadi. (Sbg/rig)

Comments