Cristiano Ronaldo (foto Instagram cristiano)
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan segera meninggalkan Real Madrid. (Foto: Instagram cristiano)

Sabigaju.com – Sejak musim panas tahun lalu, rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid telah berembus kencang. Kini, sinyal Cristiano Ronaldo akan pergi dari Real Madrid makin kuat terlebih saat dirinya tak muncul dalam peluncuran kostum baru El Real untuk musim depan.

Real Madrid baru-baru ini meluncurkan kostum baru mereka untuk musim 2018/2019 pada Selasa (29/5). Anehnya, dalam tampilan foto skuat Los Blancos yang sesuai dengan nomor urut itu tidak ada sama sekali foto Cristiano Ronaldo.

Di saat seluruh pemain Madrid berpose sama, termasuk juga pelatih Zinedine Zidane yang ada di posisi terdepan, nomor 7 yang harusnya diisi dengan pose Ronaldo justru tidak tampak.

Kondisi ini cukup aneh mengingat Cristiano Ronaldo merupakan gambaran untuk pemasaran Madrid. Bahkan Sport English mengklaim, Ronaldo tidak saja absen dalam galeri foto peluncuran kostum baru tetapi juga di video promosi dan toko online.

Tidak hanya itu, di halaman depan situs resmi Real Madrid juga tidak menampakkan gambar Ronaldo dalam berita peluncuran jersey baru.

Pemain-pemain yang ditampilkan juara Liga Champions 13 kali itu adalah: Karim Benzema, Marcelo, Sergio Ramos, Marco Asensio, dan Toni Kroos.

Namun demikian, spekulasi yang beredar menyebut kemungkinan absennya Ronaldo dalam promosi tersebut karena persoalan sponsor. Pemain 33 tahun ini mendapat sponsor dari Nike yang merupakan kompetitor Adidas sebagai apparel resmi Real Madrid.

Pernyataan Kontroversial Ronaldo

Sebelumnya, usai partai Final Liga Champions di Kiev, Ukraina, hari Minggu lalu, penyerang Portugal tersebut memberikan pernyataan kontroversial yang menyiratkan keinginannya untuk hengkang dari Real Madrid.

“Dalam beberapa hari ke depan akan ada jawaban tentang masa depan saya. Merupakan hal yang begitu baik bermain untuk Real Madrid,” ujar Ronaldo, dikutip dari ESPN.

View this post on Instagram

🏆🏆🏆🏆🏆

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Namun seperti dilansir dari laman Sportskeeda, sehari setelah ia mengungkapkan komentar teresbut, ia mengaku bahwa ia salah memilih momen untuk mempublikasikan hasratnya tersebut.

“Saya berbicara dan saya tidak seharusnya melakukannya, tapi sesuatu akan terjadi,” paparnya kepada para reporter,

“Itu bukan saat yang tepat, tapi saya jujur. Saya akan mengatakan sesuatu dalam satu pekan ke depan karena para penggemar telah mendukung saya dan mereka berada di hati saya,” pungkas Ronaldo.

Ditinggal Ronaldo Pamor La Liga Menurun?

Meski belum benar-benar mengumumkan keputusannya, kemungkinan Ronaldo hengkang kini jadi masalah utama di Real Madrid.

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo adalah ikon utama Real Madrid. Produktivitas golnya yang jauh di atas rata-rata pemain pada umumnya menjadi salah satu kunci sukses Real Madrid.

Cristiano Ronaldo datang ke Real Madrid pada musim 2009/2010. Setelah mencetak 33 gol di musim perdananya, Ronaldo selalu mencetak lebih dari 40 gol di delapan musim berikutnya.

Jika Ronaldo jadi untuk hengkang meninggalkan real madrid maka usai sudah pertarungan ikon Ronaldo vs Messi yang kerap tampil saat partai El Clasico berlangsung. (Foto: Instagram
Jika Ronaldo jadi untuk hengkang meninggalkan real madrid maka usai sudah pertarungan ikon Ronaldo vs Messi yang kerap tampil saat partai El Clasico berlangsung. (Foto: Instagram)

Selain itu, Ronaldo adalah simbol La Liga. Rivalitas Ronaldo dengan Lionel Messi adalah jualan utama La Liga.

Meski demikian, Presiden La Liga Javier Tebas tak menganggap kepergian Ronaldo bakal jadi pukulan telak bagi La Liga.

“Saya rasa hal itu tak lebih dari sekadar munculnya halaman baru (dari La Liga). Kepergian Cristiano Ronaldo, bila terjadi lima tahun lalu, akan membuat saya jauh lebih khawatir.”

Walaupun mengaku tidak khawatir, Tebas tetap yakin Ronaldo bakal bertahan di Real Madrid musim depan.

“Saya sudah sering mendengar bahwa dia akan pergi, kemudian dia ingin bertahan, lalu ia tengah negosiasi. (Saya yakin) dia akan bermain untuk Real Madrid musim depan,” ujar Tebas. (sbg/Rig)

Comments