Liverpool
Hari ini Minggu (16/12) pencinta  Sepakbola akan dcisuguhkan laga The Reds, LIverpool menghadapi Manchester United yang berlangsung di Stadion Anfield.

Sabigaju.com – Hari ini, Minggu (16/12) Liverpool akan menjamu Manchester United pada matchweek 17 Premier League 2018/19 di Stadion Anfield.

Dalam laga kandangnya melawan United di Premier League musim lalu, Liverpool bermain imbang 0-0. The Reds lalu kalah 1-2 saat ganti bertandang ke Old Trafford, di mana dua gol United diborong oleh Marcus Rashford dan Liverpool hanya bisa mencetak satu lewat bunuh diri Eric Bailly.

Trio Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane masih belum pernah mencetak gol maupun menyumbang assist untuk The Reds dalam pertandingan-pertandingan melawan United di Premier League meski sudah bermain total selama 855 menit.

BACA JUGA:

 

Liverpool Krisis Pemain Belakang

The Reds alias Liverpool kini tengah  dilanda krisis. Bagaimana tidak,  menjelang laga kontra Manchester United di Stadion Anfield, malam nanti setelah bek kanan Trent Alexander- Arnold juga dipastikan absen.

 

Manajer Jurgen Klopp diprediksi akan memaksa James Milner bermain di posisi tersebut.

Pada akhir pekan lalu, Milner juga sempat bermain sebagai bek kanan ketika Liverpool membungkam Bournemouth 4-0. Milner memang sempat bermain sebagai bek kanan selama berseragam Manchester City. Namun, saat bermain untuk Liverpool dia lebih banyak berposisi sebagai gelandang.

The Reds sendiri sebelumnya sudah dipastikan tampil tanpa dua bek tengah mereka, Joe Gomez dan Joel Matip. Keduanya mengalami cedera patah tulang.

View this post on Instagram

2017 + 2018 🏆🏆

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Untuk posisi Gomez dan Matip, Klopp masih bisa mengandalkan Virgil van Dijk dan Dejan Lovren. Namun, untuk posisi bek kanan, Klopp tak memilki pengganti natural.

Nathaniel Clyne yang biasanya mengisi posisi bek kanan juga belum 100 persen fit setelah pulih dari cedera. Clyne baru berlatih penuh pada awal pekan ini setelah absen sejak awal musim karena cedera.

Manchester Unit Pecah dan Tak Solid

Manchester United dilanda isu perpecahan menjelang laga penting kontra Liverpool di Liga Inggris Ahad mendatang. Perpecahan itu membuat Manchester United kini seakan tak memiliki arah.

Kabar perpecahan itu dihembuskan oleh eks pesepakbola Tim Sherwood. Menurut dia, perpecahan tak hanya terjadi di ruang ganti pemain, tetapi juga hingga ke level atas.

View this post on Instagram

All eyes on Sunday's game at Anfield. #MUFC

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Ada banyak perpecahan, ada banyak perbedaan di kubu Manchester United dari level atas hingga ke Jose dan pemainnya. Mereka semuanya berjalan ke arah masing-masing,” ujar Sherwood seperti dilansir dari laman Sky Sport.

menurut Sherwood adalah perpecahan antara Jose Mourinho dengan sejumlah pemainnya. Tak hanya Paul Pogba, menurut dia para pemain kelas dunia Manchester United, juga tampak tak suka dengan gaya permainan difensif yang dikembangkan oleh Mourinho.

“Jose harus mencoba dan menemukan cara lain karena cara bermain dia saat ini tak bekerja dengan baik,” ujarnya

Kabar perpecahan itu memang bukan yang pertama kalinya mendera kubu Manchester United. Mourinho pernah dikabarkan beradu mulut dengan Paul Pogba usai mereka dibungkam Manchester City pada pertemuan bulan lalu. Pogba secara terbuka mengkritik permainan Mourinho.

Lantas dengan kondisi ini, siapa yang bakal memenangkan laga Liverpool vs Manchester United yang akan berlangsung malam ini? Kamu sendiri pilih The Reds atau The Red Devils? (Sbg/Rig)

Comments