Kostum Dugem Micrashell_
(Foto: Instagram.com/productionclub)

Sabigaju.com – Sebelum masa Pandemi banyak cowok yang doyan ngabisin waktu bersenang-senang bersama teman-teman di klub malam alias dugem.

Biasanya kalau cowok-cowok lagi dugem, sambil menikmati EDM party, mereka mengenakankostum dugem berupa pakaian yang rada terbuka agar tidak kegerahan saat melakukan aktivitas fisik seperti ngedance yang menguras keringat. . Sementara untuk bawahannya, mayoritas mengenakan celana jins yang bikin tammbah nilai trendi.

Lantas apakah busana dugem seperti itu akan bertahan usai pandemi nanti?

BACA JUGA: Clubbing Online Pilihan Pas Buat Saat Pandemi Corona 

Masker Jadi Bagian Atribut Dugem

Kostum dugem alias pesta dan hiburan malam pastinya akan sangat berbeda setelah pandemi virus corona berlalu.

Hal ini bisa dilihat  saat beberapa orang yang tertangkap kamera mendatangi  klub malam sambil mengenakan masker wajah sebagai bagian dari kostum dugemnya.

Penggunaan masker merupakan salah satu langkah preventif untuk menekan jumlah sebaran infeksi Virus Covid-19.

Banyak orang yang, kagum dan mengapresiasi niat mereka  yang  ingin bersenang-senang tanpa mengesampingkan kesehatan dan keselamatan diri dengan menyematkan masker sebagai bagian dari kostum dugemnya.

Makin Futuristik

Kostum Dugem Micrashell
(Foto: Instagram.com/productionclub)

BACA JUGA: Pilihan Kelab Malam Buat Dugem di Kota Moscow

Dan belum lama ini, Production Club, studio desain asal Los Angeles, Amerika Serikat, menciptakan Micrashell – alias kostum penutup tubuh lengkap yang memungkinkan pemakainya bersosialisasi dengan aman, bahkan di tengah pandemi.

Ketika memperkenalkan  kostum dugem ini, Production Club mengungkap bahwa Micrashell dirancang dengan memperhatikan pentingnya jarak sosial untuk memperlambat penyebaran Covid-19.

Production Club menyebut setelan kreasi mereka menjadi “solusi yang bertanggung jawab secara sosial” dan memungkinkan orang berkumpul bersama tanpa menjauhkan diri, terutama saat akan “dugem” dan pesta lainnya.

Kostum Dugem Micrashell
(Foto: Instagram.com/productionclub)

Hingga saat ini,  kostum dugem tersebut baru sebatas konsep, dan belum untuk dijual.

“Perkiraan kami adalah kostum  itu akan dijual ke bisnis bukan individu,” kata Production Club. “Gagasan awalnya, kami meminta promotor, venue, dan grup hiburan membantu subsidi biaya untuk memungkinkan acara beroperasi pada kapasitas lebih tinggi, dan dengan cara aman.”

“Karena itu, kami masih dalam tahap awal dan kami percaya akan ada semacam jalur pembelian yang tersedia untuk penggemar musik.”

BACA JUGA: Musik EDM Identik dengan Narkoba? Salah Besar Men! 

Gunakan Baterai Lithium

Micrashell dapat dipakai sebagai pakaian luar, dan penggunanya dapat pergi ke kamar mandi tanpa harus melepas setelan tersebut.

Kostum Dugem Micrashell_
(Foto: Instagram.com/productionclub)

kostum dugem ini dilengkapi dua baterai lithium-ion, yang juga dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel. Udara bersih terhisap ke lubang di bagian belakang helm.

Lalu, udara dialirkan ke helm melalui perantara, sehingga seseorang dapat berdansa dengan orang lain tanpa menghirup udara yang sama.

Kamu  sendiri apakah tertarik untuk memiliki kostum dugem futuristik ini gaes? (Sbg/Rig)

Comments