Hedi Yunus
Penyanyi kenamaan Tanah air, Hedi Yunus akan menggelar konser tunggal bertajuk “Hedi Yunus 33 Years of Musical Journey” yang akan berlangsung pada Jumat (15/2) di Balai Sarbini, Jakarta. (Foto: Instagram hedi_yunus)

Sabigaju.com – Mungkin tak banyak pecinta musik di tanah air yang tahu kalau sudah lebih dari 30 tahun penyanyi dan juga vokalis Kahitna, Hedi Yunus menjalani karir di belantika musik Indonesia.

Selain bernyanyi, Hedi juga pernah menjalani profesi sebagai Presenter, Aktor, Penyanyi Radio, dan bisnis lainnya.

Bahkan, sebelum bergabung dengan grup musik yang digawangi Yovie Widianto, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar itu, Hedi telah lebih dulu merilis album.

Hedi  sendiri mulai menjadi vokalis Kahitna sejak tahun 1993, Hedi Yunus telah berkarya tunggal (solo) sebagai penyanyi selama 10 tahun di dunia tarik suara.

Pemilik nama asli Hedi Suleiman total  telah menorehkan 12 karya solo berupa album ataupun single.

BACA JUGA:

 

Konser Hedi Yunus 33 Years of Musical Journey

Perjalanan panjang penyanyi kelahiran Bandung, 24 Agustus 1968 tersebut bakal digambarkan lewat sebuah konser tunggal bertajuk “Hedi Yunus 33 Years of Musical Journey” yang akan berlangsung pada Jumat (15/2) di Balai Sarbini, Jakarta.

(Foto: Instagram hedi_yunus)

Di konser tunggalnya tersebut Hedi rencananya akan menyanyikan 25 lagu selama kurang lebih 2 jam.

Selain itu, Hedi juga tidak akan sendiri. Ada beberapa bintang tamu yang turut mewarnai 33 tahun Hedi berkarya. Mereka adalah Melly Goeslaw, Rita Effendy, Patudu Manik, Yovie Widianto & Kahitna, Sara Fajira, dan Tohpati Light Orchestra. Musisi Tohpati di konser ini juga merangkap sebagai music director.

Melirik Ranah Religi dan Indie

Tak hanya eksis di dunia musik pop, Hedi juga mulai menekuni musik religi di Tanah Air. Hal itu terjadi saat Bulan Ramadhan tahun 2016 dimana Hedi merilis album mini bertajuk “Shalat”.

Di mini album tersebut Hedi menyanyikan salah satu lagu religi yang sangat dekat dengannya, yakni Istighfar yang merupakan ungkapan rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta.

Hedi Yunus
Cara menjadikan lagu Hedi Yunus berjudul Istighfar menjadi ring back tone di smartphone

Buat kamu yang ingin menjadikan lagu Istighfar sebagai Ring Back Tone di handphone mu, ikuti petunjuk diatas .

Lagu Istighfar bisa dibilang sebagai penyeimbang kiprah Hedi dalam bermusik, lagu religi ini adalah ungkapan rasa syukurnya  kepada Sang Maha Pencipta. .  (Sbg/Rig)

Comments