Stan Lee
Komikus sekaligus Editor Stan Lee meninggal dunia di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California, Amerika pada Senin Malam waktu setempat dalam usia 95 tahun..

Sabigaju.com – Kabar duka datang dari ranah Marvel comics. Pencipta sekaligus legenda komik-komik Marvel, Stan Lee meninggal dunia pada usia 95.

Lee  sempat dibawa ke Cerdars Sinai Medical Center di Los Angeles pada Senin (12/11) malam waktu setempat karena mengalami keadaan medis darurat dan tak lama dinyatakan meninggal dunia.

Kabar ini pun menjadi berita duka terutama bagi penggemar juga Marvel Studio. Kepergian Stan Lee kabar sudah dikonfrimasi oleh putri Stan Lee.

“Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik,” ungkap putri Stan Lee, JC Lee.

BACA JUGA:

Imigran Rumania

Stan Lee, lahir dari imigran Rumania kelas pekerja dengan nama Stanley Martin Lieber di New York pada tahun 1922. Ia mengadopsi nama pena ketika bekerja sebagai pengisi teks di Timely Comics yang nantinya berubah menjadi Marvel Comics.

Ayah para superhero Marvel ini merupakan pencipta karakter fenomenal seperti Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men dan banyak karakter fiksi lainnya.

View this post on Instagram

For #waybackwednesday let's take a look at the 1950s…

A post shared by Stan Lee (@therealstanlee) on

Pada usia 40 Tahun, Lee memutuskan untuk berhenti membuat komik dan membuat komik perpisahan dengan menciptakan Fantastic Four. Namun, setelah pensiun membuat komik, Lee tetap eksis dengan tampil sebagai cameo di sejumlah film Marvel. Bahkan kehadiran mendadak Lee sebagai cameo selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Para Bintang Berduka Atas kepergian Stan Lee

Sejumlah bintang sekaligus pemeran karakter Marvel berduka cita atas kepergian Lee. Lewat lini Twitter, sang pemeran Deadpool, Ryan Reynolds, juga Captain America Chris Evans pun menyampaikan ungkapan duka cita.

Reynolds mengungkapkan rasa terima kasihnya pada sang komikus legendaris itu sebagai ucapan terakhir.

“Damn..RIP Stan. Thanks for everything,” ucap Reynolds.

View this post on Instagram

Thanks for everything, Stan.

A post shared by Ryan Reynolds (@vancityreynolds) on

Selain reynold, aktor pemeran sosok Captain America, Chris Evans pun mengungkapkan hal senada. Evans menyebut sosok legenda komik ini tak akan tergantikan.

“Tidak akan pernah ada lagi Stan Lee. Selama beberapa dekade, ia memberikan semua petualangan kebahagiaan, inspirasi, kekuatan, juga persahabatan kepada mereka baik tua maupun muda. mereka baik muda dan tua. Ia telah memancarkan cinta dan kebaikan dan akan meninggalkan tanda yang tak terhapuskan. Excelsior !! ” tulis Evans lewat Twitter.

Selamat Jalan Stan Lee, Karyamu akan tetap abadi d dunia ini. (Sbg/Rig)

Comments