Nike bekerjasama dengan Virgil Abloh dengan menghadirkan Sepatu Off White Nike Air Max Presto . (Foto: Instagram)
Nike bekerjasama dengan Virgil Abloh dengan menghadirkan Sepatu Off White Nike Air Presto. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Nike baru saja merilis koleksi terbaru mereka hasil kolaborasi dengan Virgil Abloh yang merupakan sosok penting yakni desainer sekaligus pendiri label fesyen Off-White.

Kolaborasi keduanya telah merilis 10 sneakers yang disebut THE TEN dan terbagi dalam 2 tema yaitu revealing dan ghosting. Untuk tema yang pertama, Revealing, Virgil Abloh melakukan redesain dengan menggunakan metode hand cut dan menjadikan pisau X-Acto sebagai alat utamanya.

Pisau ini merupakan pisau yang sudah cukup lama digunakan oleh para desainer dalam mendesain sebuah sepatu. Ada 5 sneakers yang termasuk dalam tema ini. Nah, salah satunya adalah sepatu Off-White Nike Air Presto.

Sentuhan Simpel

Sebagai seorang direktur kreatif, Virgil Abloh berkreasi dengan memberikan sentuhan simpel dari era 90a pada Sepatu Off-White Nike Air Presto.

Sepatu Off-White Nike Air Presto pertama menampilkan tampilan dua nada, dimana bagian atas hitam yang dipasangkan dengan sangkar lentera putih dan outsole.

Keunikan sepatu Off-White Nike Air Presto terletak pada signature yang dituliskan Abloh pada bagian badan dan sol sepatu. Selain itu, disematkan pula seutas plastik zip berwarna merah untuk menambah kesan eksklusif. (Foto: Instagram)
Keunikan sepatu Off-White Nike Air Presto terletak pada signature yang dituliskan Abloh pada bagian badan dan sol sepatu. Selain itu, disematkan pula seutas plastik zip berwarna merah untuk menambah kesan eksklusif. (Foto: Instagram)

Versi terbaru ini memilih tampilan yang lebih monokromatik, dengan bagian atas hitam hingga ke bagian yang tersembunyi membuat rincian yang lebih berani untuk sepatu Off-White Nike Air Presto.

Beberapa elemen desain dalam hasil kolaborasi ini memang kental unsur DIY, membuat kita ingin melakukan rekonstruksi yang sama untuk sepatu sneakers kesayangan

Abloh juga menambahkan beberapa warna melalui tab oranye di berbagai area masing-masing sepatu yang menjadikan sepatu ini teerlihat ikonik dengan gaya artistik sang desainer.

 Harga Sepatu Off White Nike Air Presto Selangit

Desain Off White Nike Air Presto terlihat begitu ikonik (Foto: Instagram)
Desain sepatu Off-White Nike Air Presto terlihat begitu ikonik (Foto: Instagram)

Meskipun sentuhan simpel, namun beberapa kalangan malah menilai  desain sepatu Off-White Nike Air Presto terlihat rumit. Lantaran itulah Virgil Abloh menyatakan bahwa hal itu untuk membuat si pemakai lebih berani bereksplorasi dalam gaya dan tampilan.

Keunikan sepatu Off-White Nike Air Presto lainnya terletak pada signature yang dituliskan Virgil Abloh pada bagian badan dan sol sepatu. Selain itu, disematkan pula seutas plastik zip berwarna merah untuk menambah kesan eksklusif.

Soalnya harga sepatu ini dibanderol dengan harga selangit yakni sebesar Rp 26 Juta lebih.

Sayangnya, sepatu Off-White Nike Air Presto edisi terbatas ini tidak akan mudah didapatkan. Soalnya kamu bakal bersaing ketat dengan selebriti papan atas seperti Bruno Mars ataupun Gigi Hadid yang juga memburu sepatu ini. (Sbg/Rig)

Comments