Penyanyi Fina Marlina belum lama ini merilis single 'Detik" dngan berkolaborasi dengan Kiwil.
Penyanyi Fina Marlina belum lama ini merilis single ‘Detik” dengan berkolaborasi dengan Kiwil. (Foto: You Tube Fina Marlina)

Sabigaju.com – Jelang hadirnya bulan Ramadhan, banyak para selebriti di Tanah Air yang menciptakan atau menyanyikan lagu religi. Hal ini tidak lain karena dengan membawakan lagu religi, suasana bulan Ramadhan akan lebih terasa.

Seperti yang dilakukan oleh Penyanyi Fina Marlina yang merilis lagu berjudul ‘Detik’ belum lama ini.

Menurut Fina lagu Detik bercerita tentang waktu yang terus berjalan adalah waktu hidup yang kita jalani saat ini dan merupakan waktu yang akan berakhir juga nantinya.

Fina Menambahkan bahwa secara dunia lagu ini mengajak umat muslim untuk berusaha mencapainya, sementara dari sisi akhirat lagu ini mengingatkan untuk selalu bertaqwa kepada-Nya.

“Lewat lagu ini  mengajak untuk selalu menghargai waktu. kalimat tasbih yang terdapat dalam lirik lagu insyaallah jadi bisa mengajak yang lainnya bertasbih saat menyanyikan lagu ‘Detik ‘ini,” papar Fina.

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Sambut Bulan Suci Ramadhan, Syahrini Rilis Lagu Religi “I Love You Allah”[/tooltip]

Kolaborasi Fina dengan Kiwil

Satu hal yang menarik dalam lagu ini adalah proses kolaborasi yang terjadi antara Fina dengan bintang sinetron Kun Anta, Wildan Delta alias Kiwil.

Mungkin orang bertanya-tanya ada hubungan apa antara Fina dengan bang kiwil sampai bisa Berkolaborasi lewat lagu ‘Detik’

Fina pun mengaku, kedekatan dirinya dengan Kiwil hingga berkolaborasi dalam lagu bermula lewat guru mengajinya yang ternyata adalah juga guru dari Kiwil.

“Pertama pastinya karena ridho dari Allah SWT melalui Kyai Guswan yang meminta bang kiwil untuk bisa featuring bersama Fina. Dan Ternyata Kyai Guswan adalah salah satu guru saya yang juga kebetulan guru dari bang kiwil sendiri, begitulah awal mula nya,” papar Fina.

Disisi lain Fina memuji Kiwil yang walau telah memiliki nama besar di dunia hiburan namun tetap ramah terhaap dirinya dan dengan besar hati mau berkolaborasi dengan Fina.

“Bang kiwil orangnya baik, ramah ya senang saja bisa berkolaborasi dengan beliau karna sekarang beliau juga menggeluti dunia da’i selain kesibukannya di dunia sinetron,” paparnya.

Nah, buat kamu yang ingin menjadikan single ‘Detik’ menjadi nada sambung di smartphone kamu bisa melakukannya sesuai dengan ketentuan gambar di atas.

Fina dan Kiwil berkolaborasi lewat single berjudul ‘Detik’.

 

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Syahdu dan Penuh Makna, Kala Hedi Yunus Lantunkan Ramadhankan Hatiku[/tooltip]

Syuting MV ‘Detik’ Tanpa Kendala Berarti

Fina yang meniti karir di ranah musik sejak 2015 lalu, mengaku bersyukur bahwa  syuting Music Video (MV) ‘Detik’ berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

“Prosesnya alhamdulillah tidak terlalu lama, sekitar 2 minggu. dan alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala.”

Fina mengaku dirinya begitu cepat beradaptasi dengan lagu’Detik’. Namun, dia tak menyangka jika hal itu juga terjadi dengan Kiwil saat berkolaborasi membawakan lagu tersebut saat syuting MV.

“Kalau saya tentunya tidak lama karna saya paham betul apa yang saya sampaikan melalui lagu ini. Bang kiwil sendiri, alhamdulillah beliau juga tidak terlalu lama dalam mendalami lagu tersebut,” pungkas Fina. (Sbg/Rig)

Comments