Partai laga klasik PSMS Medan menghadapi Persija Jakarta bakal tersaji dalam babak Semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo.

Sabigaju.com – Setelah partai el clasico antara PSMS menghadapi Persib Bandung digelar dalam rangkaian Turnamen Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu yang dimenangkan PSMS Medan, kini sebuah partai klasik kembali bakal digelar.

Yup, ‘Pasukan Anak Medan’ bakal menghadapi tim kesayangan ibu kota, Persija Jakarta dalam semifinal leg pertama Piala Presiden 2018. Duel klasik Persija vs PSMS Medan bakal dilatari fanatisme. Persaingan kedua tim sudah berlangsung puluhan tahun sejak era perserikatan.

Persija dan PSMS medan termasuk dua tim yang paling banyak meraih gelar juara di era perserikatan. Pasukan Ayam Kinantan sudah lima kali merasakan trofi. Adapun Macan Kemayoran, julukan Persija, sembilan kali menjadi yang terbaik.

Baik Persija maupun PSMS memilih Stadion Manahan sebagai markasnya di semifinal Piala Presiden 2018. Kini, kedua kubu begitu bersemangat menanti duel yang digelar di Stadion Manahan Solo

Peran Djajang dan Amarzukih Buat PSMS Medan

Keberhasilan PSMS Medan melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018 tidak luput dari peran Djadjang Nurdjaman. Berkat tangan dingin arsitek Ayam Kinantan ini, PSMS tidak henti-hentinya menggapai pencapaian yang positif.

Setelah promosi ke Liga 1 di musim ini, PSMS melanjutkan torehan luar biasa lainnya. Djanur, karibnya disapa, membawa PSMS lolos ke babak empat besar Piala Presiden.

Menilik dari komposisi pemain, skuat PSMS bukan sekumpulan pemain bintang. Bahkan, Ayam Kinantan masih mengandalkan pemain-pemain yang dinilai telah habis seperti Muhammad Roby dan Amarzukih. Tapi berkat kejelian Djanur, skuat sederhana ini disulapnya menjadi tim yang kuat.

Terkait Persija, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mewaspadai sosok Marko Simic. Penyerang Persija itu sejauh ini tampil tajam di turnamen dengan mencetak lima gol.

“Sudah pasti dia (Persija) punya striker yang bagus. Tim solid. Marko Simic patut diwaspadai,” eks Pelatih Persib Bandung itu menambahkan.

Duel antara PSMS Medan dengan Persija Jakarta di Piala Presiden bakal menjadi laga emosional bagi Amarzukih yang kini membela PSMS Medan. Amar bakal menghadapi mantan klubnya Persija Jakarta.

Amarzukih bakal tampil membela PSMS medan menghadapi bekas klubnya Persija Jakarta dalam partai Semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan Solo. (Foto: Instagram radhityarabone)

Amarzukih bertahan di Persija dalam kurun waktu tujuh tahun. Hingga akhirnya pemain yang kini berusia 33 tahun itu memutuskan untuk bergabung dengan PSMS Medan.

Di tangan dingin Djanur, Amarzukih kerap ditampilkan sebagai bek kanan. Amar diprediksi bakal berhadapan langsung dengan mantan rekan setimnya seperti Bambang Pamungkas hingga Ismed Sofyan.

Marko Simic Bakal Robek Gawang Abdul Rohim?

Hal lain yang bakal menjadi sorotan dalam laga klasik PSMS vs Persija adalah upaya Marko Simic dalam membobol gawang Persija yang dikawal oleh Abdul Rohim.

Seperti diketahui Abdul rohim tampil luar biasa saat PSMS memukul Persib Bandung, terlebih lagi Ayam kinatan menundukan Persebaya Surabaya.

Simic kini memegang catatan yang bagus sepanjang gelaran Piala Presiden 2018 ini. Untuk sementara, dia menjadi salah satu kandidat top scorer lantaran sudah mencetak lima gol. Simic kini tengah bersaing ketat dengan pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

Lantas akankah Simic bakal merobek jala gawang PSMS medan yang dikawal Abdul Rohim? Kita tunggu saja partai klasik yang pasti menarik ini. (Sbg/Rig)

Comments