Kisah persahabatan antara seorang manusia dan seekor srigala yang tersaji dalam film Alpha digadang-gadang bakal mampu menyedot perhatian penonton dari berbagai penjuru dunia. (Foto: IMDB)
Kisah persahabatan antara seorang manusia dan seekor serigala yang tersaji dalam film Alpha digadang-gadang bakal mampu menyedot perhatian penonton dari berbagai penjuru dunia. (Foto: IMDB)

Sabigaju.com – Tak lama lagi penggemar film di tanah air akan segera dimanjakan dengan rilisnya film Alpha. Film Alpha digarap oleh rumah produksi Studio 8 dan dirangkap oleh distibutor Columbia Pictures, Sony Pictures Releasing, dan Universal Pictures International.

Film Alpha mengangkat kisah persahabatan antara seorang manusia dan seekor serigala yang digadang-gadang bakal mampu menyedot perhatian penonton dari berbagai penjuru dunia.

Adapun yang akan berperan dalam film ini seperti Kodi Smit-McPhee, Leonor Varela, Natassia Matlhe, Johannes Haukur Johannesson, Marcedes de la Zerda, dan Jens Hulten.

Film ini disajikan dengan menampilkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa memesona. Hal itu membuat penonton dapat meresapi gaya dramatis film ini. Lewat itu semua film ini menjadi begitu mengasyikan sehingga durasi 90 menit seperti berlalu begitu saja.

Sinopsis Film Alpha (2018)

Sebenarnya sangat disayangkan jika film ini ditayangkan saat musim panas, karena film ini banyak bercerita mengenai atmosfer, ide dan visual.

Film Alpha mengambil setting pada zaman es yang terjadi pada 20 ribu tahun silam. Film ini mengisahkan perjuangan hidup yang terjadi antara seorang anak manusia dengan seekor srigala dalam menghadapi kerasnya alam di kala itu.

Sebuah kisah abadi selama berabad-abad, film ini menangkap sebuah narasi hebat tentang hubungan manusia dengan serigala bagaimana sahabat terbaik itu menjadi bagian dari suku manusia.

Alkisah seorang pemuda bernama Kodi gagal saat melakukan perburuan pertamanya dengan kelompok sukunya. Bukan hanya gagal, perburuan pun malah menyebabkan dirinya jatuh dari tebing dan terluka.

Kodi bahkan dianggap telah mati ditinggalkan kelompoknya. Dia pun dan harus bertahan hidup sendirian di padang gurun. Suatu saat Kodi lalu berusaha menjinakkan seekor serigala yang tertinggal dari kawanannya.

Mereka pun menjadi pasangan yang saling bergantung menghadapi berbagai bahaya dan rintangan hingga menemukan jalan pulang sebelum musim dingin yang mematikan tiba.

Film yang disutradarai oleh Albert Hughes dan dibintangi Kodi Smit-McPhee ini  menandai  kesuksesan sang sutradara  di Kancah perfilman internasional.

Ditentang Organisasi Pecinta Satwa

Walaupun menampilkan kisah tentang persahabatan antara manusia dengan hewan, film Alpha rupanya mendapat tentangan hingga upaya boikot dari organisasi pecinta satwa, PETA.

Dalam laporan investigasinya, PETA menyorot tentang kabar pemotongan dan pengulitan lima bison ketika berlangsungnya produksi film ini di Vancouver, Kanada.

"<yoastmark

PETA juga mengkritik proses produksi film Alpha lantaran diduga menggunakan hewan hidup yang dipasok oleh Birds & Animals Unlimited.

Seperti yang dilaporkan organisasi dalam investigasi 2017, Birds & Animals Unlimited dikenal karena mengabaikan hewan secara kronis, termasuk memelihara anjing di luar di kandang tanpa pendamping dan menidurkannya dalam suhu yang amat rendah.

Meski demikian, film Alpha mengklaim bahwa tidak ada seekor binatang pun yang dirugikan dalam pembuatan film ini. Mereka menyebut bahwa empat ekor bison yang digunakan pada adegan film dikirim secara manusiawi oleh staf dari Longview Beef Jerky.

Dilansir IMDB, Alpha dirilis bersama Crazy Rich Asians dan Mile 22 di Amerika Serikat dan Kanada. Film Alpha kini menduduki posisi ke-4 Box Office dengan meraih pendapatan US$ 10.5 Juta atau sekitar Rp.153 miliar. (Sbg/Rig)

Comments