Sabigaju.com – Usai mengikuti sidang kasus perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan yang berlangsung di PN Jakarta Utara pada Rabu (31/1), kuasa hukum Ahok yang juga adalah Adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Fifi Lety Indra, menceritakan sebab kakaknya sampai menggugat cerai Veronica Tan.

Salah satu yang mengemuka adalah tudingan dari Fifi tentang adanya pebinor alias perebut bini orang yang terus menggoda Veronica Tan.

Fifi menyebutkan nama laki-laki itu bernama Julianto Tio. Tak hanya disebutkan pula olehnya bahwa Veronica Tan dan Julianto sudah berhubungan selama tujuh tahun.

Penjelasan sebab gugatan cerai untuk Ahok, sebut Fifi, dipaparkan untuk membantah rumor yang beredar soal perceraian ini. Apalagi ada isu yang berkembang perceraian ini bagian dari langkah politik Ahok.

“Beredar di medsos bahwa dia memang good friend, tetapi ini adalah politik tingkat dewanya Ahok. Jadi malah ada fitnah kembali ke kita, padahal itu tidak benar. Siapa yang tega mempolitisasikan perceraian dalam kehidupan beliau dan kalau berpolitik itu sudah lewat,” jelasnya.

Ahok yang kini tengah menjalani hukuman atas kasus penistaan agama mengajukan gugatan cerai kepada istrinya, Veronica Tan, awal bulan ini. Selain menggugat cerai Veronica, Ahok juga menuntut hak asuh ketiga anaknya ke pengadilan.

Ahok Relakan Veronica Tan

Kuasa Hukum Ahok, Fifi Lety Indra, membeberkan perihal hubungan antara Veronica dengan Julianto Tio yang membuat Ahok melayangkan gugatan cerai. (Foto: rigo?Sabigaju)
Kuasa Hukum Ahok, Fifi Lety Indra, membeberkan perihal hubungan antara Veronica Tan dengan Julianto Tio yang membuat Ahok melayangkan gugatan cerai. (Foto: rigo?Sabigaju)

Menurut Fifi, Ahok sudah lama mengetahui perselingkuhan istrinya. Namun, Ahok baru memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai setelah Julianto dan Veronica Tan kembali berhubungan meski dia berada di dalam penjara.

“Karena Bapak juga tidak tahan ya, sudah berulang-ulang, apalagi kondisi beliau di penjara, terpaksa mengambil keputusannya lebih baik cerai,” kata Fifi usai sidang cerai Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Setelah gugatan cerai ini, Fifi mengatakan, Ahok sudah merelakan istrinya, Veronica Tan untuk Julianto. Hubungan keduanya juga tidak dipermasalahkan lagi.

“Kalau memang Julianto Tio betul-betul menginginkan Ibu Vero, silakan sekarang. Tidak ada yang larang lagi,” ujar Fifi.

Penjelasan sebab gugatan cerai untuk Ahok, sebut Fifi, dipaparkan untuk membantah rumor yang beredar soal perceraian ini. Apalagi ada isu yang berkembang perceraian ini bagian dari langkah politik Ahok.

Fifi menuturkan, selama tujuh tahun itu, Ahok dan Nicholas sudah berbicara dengan Tio, dan memintanya untuk menjauhi Vero. Namun, permohonan Ahok dan putranya tak didengarkan.

“Tapi dengan sombongnya Julianto itu menolak bahkan dia terus menerus menghubungi ibu Veronica, sehingga Ibu Vero terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun sudah ada kejadian itu, sudah diminta tolong untuk tidak berhubungan lagi tetapi tetap dijalankan,” ujar Fifi kepada para awak media di PN Jakarta Utara. (Sbg/Rig)

Comments