Minuman haram
Baru baru ini, John Mayer mengaku dirinya sudah dua tahun berhenti menenggak minuman haram alias minuman beralkohol. (foto instagram johnmayer)

Sabigaju.com – Meski dikenal jenius dalam bermusik dan mencipta lagu, musisi John mayer ternyata adalah seorang pemabuk yang sangat menggemari berbagai jenis minuman keras alias minuman haram.

Namun belum lama ini dirinya mengungkapkan kalau kebiasaan buruknya itu telah dihentikannya. Yup , John Mayer mengaku kalau dirinya terakhir kali meminum minuman haram tersebut dua tahun lalu, tepatnya pada 23 Oktober 2016.

Mau Tahu Apa yang membuat dirinya sadar dan menjauhi minuman haram tersebut? Berikut Ulasannya.

BACA JUGA:

Kusutnya Pikiran John Mayer saat Usai Hadiri Ultah Drake

Musisi dan penyanyi John Mayer mengungkapkan berhenti mengkonsumsi minuman haram tak lama setelah tampil sebagai cover dalam majalah ternama, Complex edisi November 2018.

Musisi itu mengungkapkan kisahnya dimana dirinya berhenti untuk menenggak minuman haram usai menghadiri pesta ulang tahun salah seorang sahabatnya sesama musisi yakni rapper Drake.

Secara implisit John mengaku membuat malu dirinya sendiri di pesta itu akibat minum minuman keras.

Dalam pesta yang dihadiri banyak pesohor itu, hadir dua mantan John Mayer yakni Katy Perry dan Taylor Swift.  Kedua mantan John, tersebut bertengkar hebat di pesta itu.

Taylor dan Katy baru berbaikan pada tahun ini dengan Katy mengirim Taylor surat sebelum Taylor manggung.

“Aku berpikir malam itu, ‘bagaimana bila aku terus meneruskan? Gimana kalau aku terus lanjut?’ (Salah satu) momen aneh dan lucu adalah saat ulang tahun ke-30 Drake dan aku mempermalukan diriku sendiri. Perlu berminggu-minggu bagiku untuk berhenti (melupakan) hal ini setiap aku bangun pagi,” ungkap John Mayer.

Putuskan Berhenti Total Minum Minuman Haram

Pemikiran ini membawanya untuk memutuskan berhenti menenggak alkohol.

“Aku punya banyak percakapan dengan diriku sendiri. Aku ingat, aku ada di hari keenam hangover. Itu adalah hangover paling parah yang kualami,” ungkap John Mayer lebih lanjut.

“Aku berkata pada diriku, ‘Oke John, berapa persen potensi diri yang ingin kamu miliki? Berapa persen yang tersedia untuk mewujudkan semua keinginanmu?’ Aku ingin 100%, dari situ aku tahu apa yang harus kulakukan,”  ungkap John.

Meski diakui John bahwa berhenti minum sempat membuatnya bosan. Pelantun “Your Body is Wonderland” ini juga kadang merindukan sensasi mengonsumsi alkohol.

Namun, dia percaya keputusan berhenti minum adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah ia buat.

Perubahan gaya hidup diakui memberi banyak dampak pada kehidupan John Mayer. “Tahun berikutnya aku melakukan tur, aku happy dalam perjalanan. Ini alasan personal bagiku. Ini lebih ke masalah spiritual dan psikologi yang susah dijelaskan pada orang lain,” tutup John  dengan antusias. (Sbg/Rig)

Comments