Sabigaju.com – Dunia Maya heboh mendengar lantunan suara emas 5 orang pelajar yang membawakan lagu "Hip Hip Hura" ciptaan Adjie Soetama yang dibawakan oleh mendiang Chrisye.

5 orang pelajar yang belakangan diketahui bernama Milyam Mandalele, Jenet Dongalemba, Yobel, David dan Gian membawakan lagu "Hip Hip Hura" dengan cara dan gaya yang unik. Mereka merombak lagu tersebut dengan suara merdu mereka, termasuk untuk "pecah suara" memasukan unsur rap dengan iringan instrumen alat musik seperti gitar, gendang, dan harmonika.

Lewat video yang diunggah pertama kali oleh akun Facebook-nya, pada 14 April 2014. Sabigaju pun mencoba menghubungi pelatih anak-anak tersebut yakni Derlina Simuru.

Darlina Simuru dan Spensa Boys Sumber foto Facebook Dias Dammahom

Lewat sambungan telepon, Derlina mengaku kaget bahwa video yang sudah 3 tahun direkam tersebut menjadi viral.
"Terus terang saya kaget saat tahu video itu mendapatkan begitu banyak apresiasi yah, Saya baru tahu soalnya kami tinggal di pelosok, di kampung yang kalau mau melihat internet itu gak tiap hari, ucap Herlina lewat telepon saat dihubungi Sabigaju pada Jumat (17/3).

Herlina yang melatih anak-anak tersebut bernyanyi dalam video yang akhirnya menjadi viral tersebut mengatakan bahwa video tersebut adalah rekaman tahun 2014 saat anak-anak berlatih untuk mengikuti sebuah festival tingkat nasional.

"Video itu sebenarnya direkam saat mereka duduk di kelas 7 dan 8, dan anak-anak dalam video itu sedang berlatih disebuah rumah untuk mengikuti kegiatan kemendikbud yaitu Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat. Mereka meraih juara 2 . Banyak penonton saat itu yang merasa kecewa karena mengapa mereka tidak juara satu,"

Derlina kemudian membantah dan menyayangkan pemberian nama Coboy Sanger atau Coboy Singer terhadap grup anak-anak bersuara emas tersebut yang dilakukan oleh sebuah akun Instagram dan sejumlah media yang mengutipnya. Dengan tegas Herlina menjelaskan bahwa nama grup tersebut adalah Spensa Boys Pamsel.

"Jadi tidak benar itu nama Coboy Singer atau Coboy Sanger, nama grupnya yang benar adalah Spensa Boys Pamsel. Spensa Boys Pamsel sendiri adalah nama tempat mereka sekolah, spensa itu artinya SMP Negeri Satu Pamona Selatan," tegas Pelatih vokal Spensa Boys tersebut.

Spensa Boys Saat tampil dalam sebuah Festival. Sumber foto Youtube

Ditambahkan oleh Derlina, walaupun kini para anak tersebut sudah tak lagi duduk di bangku SMPN 1 Pamona Selatan namun para personel masih sering berkumpul dan berlatih untuk mengisi acara di event-event lokal.
"Yah anak-anak kemarin sempat berlatih, kita masih sering keep contact satu sama lain walaupun mereka sekarang tidak semua tinggal di Pamona ada yang tinggal di Manado dan Makassar, Kita berlatih untuk mengisi acara-acara di sini," papar Derlina.
Derlina tak menyangka kalau video Spensa Boys saat berlatih tersebut membuat penyanyi sekelas Glenn Fredly tertarik, dan Glenn Fredly tengah berusaha mencari untuk memproduseri Spensa Boys. Hal itu dituliskan oleh Glenn Fredly lewat akun resmi twitter miliknya @GlennFredly.

Sumber foto Twitter @Glen-Fredly

Menanggapi cuitan dari Glenn tersebut, Dermina mengatakan, "Saya dengar Glenn ingin bertemu dengan anak-anak dan kita sudah dengar ada orang dari pihak manajemen mereka yang sudah bicara sama kita. Kalau niat Glenn itu saya rasa baik sebab sekarang anakanak juga sudah remaja dan kalau mereka difasilitasi untuk menekuni musik saya kira itu baik untuk mereka. Apalagi anak anak Spensa itu sangat mengidolakan Glenn," pungkas Derlina. (Sbg/rig)

Comments