Ketum PSSI
hari ini Minggu (20/10 Edy Rahmayadi secara resmi menyatakan mundur dari posisi selaku Ketum PSSI . Hal itu dinyatakan dalam pidato Pembukaan Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. (Foto You Tube)

Sabigaju,com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari sosok Edy Rahmayadi yang dengan resmi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum alias Ketum PSSI pada hari ini Minggu (20/1).

Pernyataan mundur Hal tersebut disampaikan Edy dalam Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Bali, tepatnya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. PSSI pun mengonfirmasi kabar pengunduran diri Edy Rahmayadi.

“Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy,” tulis akun resmi PSSI.

BACA JUGA:

 

Trending di Twitter Indonesia

Mundurnya Eddy sebagai Ketum PSSI, tagar #EdyOut pun menjadi trending lagi di Twitter. Tagar ini sudah pernah menjadi trending dalam beberapa momen. Di antaranya menjelang heboh isu mafia sepakbola dan kekalahan Indonesia di Piala AFF 2018.

Kabar terkait mundurnya Edy punj uga membuat netizen beramai ramai mengusung tagar #PesanBuatPakEdy di jejejran trending topik Twitter Indonesia

Sejumlah netizen mengungkapkan perasaannya setelah mendengar kabar Edy Rahmayadi mundur dari jabatan ketum PSSI.

Yang cukup menarik perhatian, tak sedikit di antara netizen yang juga meminta Joko Driyono selaku wakil ketua PSSi yang kini menggantikan Eddy untuk mundur.

Karir Singkat Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI

Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016). Saat itu, Edy mengalahkan kandidat lainnya, yakni Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko, dan Sarman. Kemudian, Edy memenangi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 lalu.

Dia pun menjabat sebagai Gubernur Sumut, sekaligus Ketua Umum PSSI. Kini, Edy telah menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

Di tengah-tengah pidato umum sambutannya, Edy Rahmayadi memohon izin mengundurkan diri dari jabatannya.

“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua. Dengan syarat jangan khianati PSSI ini. Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggung jawab tetapi karena saya bertanggung jawab,” ucap Edy dalam pidatonya saat pembukaan Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di nusa Dua, Bali

Berdasarkan anggaran rumah tangga atau statuta PSSI, Tommy melanjutkan, langkah pengunduran diri Edy saat memberi sambutan di kongres sah. Posisinya pun akan langsung diisi wakil ketua umum hingga kongres terdekat. (Sbg/Rig)

Comments