Sabigaju.com – Meski seks merupakan sebuah kebutuhan namun tak sedikit pasangan yang meski rutin melakukannya, malah merasa hambar dan membosankan

Nah, hubungan intim yang hambar dan membosankan membosankan bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah performa seksual yang kurang memuaskan. Namun ternyata bukan itu masalah yang paling sering muncul.

Lantas apa sebenarnya hal yang kerap membuat pasangan merasa hambar dan membosankan saat melakukan hubungan intim? Simak ulasannya berikut ini

BACA JUGA: Jajal Gaya Bercinta Non Ranjang dengan Pasangan Yuk! 

Dalam pandangan seorang terapis seks, Pauline Ryeland, salah satu faktor terbesar munculnya kekhawatiran akan seks yang hambar dan membosankan sehingga tidak menyenangkan adalah hilangnya hasrat seksual.

“Dari 100 klien yang ada, disfungsi ereksi menjadi masalah yang cukup besar dan membuat mereka khawatir,” ucap Pauline

Pauline mengungkapkan, hal utama yang menjadi masalah pada wanita adalah hilangnya hasrat seksual. Juga tidak mengalami orgasme atau hanya sesekali merasakannya saat berhubungan seks.

Sedangkan pada pria, libido rendah dan ejakulasi dini menjadi masalah utama. Melihat kondisi ini, berikut beberapa solusi yang ditawarkan oleh Pauline agar hubungan intim jadi tidak hambar dan membosankan.

BACA JUGA: Dilanda Cuaca Panas, Bolehkah Bercinta di Kolam Renang? 

Jangan Merasa Tertekan

Pauline merekomendasikan kepada pasangan untuk berhenti memaksakan diri mereka menjadi sempurna ketika berhubungan seks, karena  hal tersebut bisa menyebabkan timbulnya stres  dan itu artinya hubungan intim malah menjadi tidak menyenangkan.

“Terkadang orang memiliki daftar hal-hal mengenai apa yang harus dilakukan saat berhubungan seks. Padahal membangun rencana mengenai apa-apa saja yang harus dilakukan akan merusak hubungan seks yang alami,” ucap Pauline.

Bangkitkan Gairah Seks

Untuk kembali menghidupkan gairah seksual agar menciptakan hubungan seks yang menyenangkan, Pauline menyarankan kliennya untuk mencoba somatic sexual bodywork.

Cara ini dilakukan dengan lebih mengandalkan sentuhan satu arah, yang lebih melibatkan tangan untuk menstimulasi hasrat seksual di antara keduanya.

BACA JUGA: Ketika Pasangan Nggak Mau Diajak Bercinta

Dan cara ini bisa dilakukan oleh masing-masing pihak dan ketika masih berpakaian lengkap.

Menjelajahi diri sendiri tanpa ekspektasi yang telah dibangun sebelumnya dapat membuat seseorang merasa lebih bisa terstimulasi.

“Ketika Anda sudah mendapatkan hasilnya yakni merasa orgasme, energi seksual alami Anda akan mulai bermunculan dan bergerak secara alami. Maka Anda bisa merasakan orgasme lagi,” pungkas  Pauline.

Nah semoga artikel ini bisa membantu para pasangan suami istri  agar saat melakukan hubungan intim tidak jadi hambar dan membosankan. (Sbg/Rig)

Comments