Menggunakan deodoran
Selain menggunakan parfum, kamu dapat memaksimalkan penampilanmu dengan menggunakan deodoran.(Sumber gambar Via unilever.com.au)

Sabigaju.com – Memiliki badan yang wangi dan segar sudah pasti menjadi dambaan banyak pria, termasuk kamu. Selain menggunakan parfum, kamu dapat memaksimalkan penampilanmu dengan menggunakan deodoran.

Tinggal di negara tropis tentu membuatmu sangat ingin selalu tampil prima termasuk dengan menggunakan deodoran. Namun, hawa yang begitu panas acapkali justru membuatmu khawatir wangi deodoran tidak mampu bertahan lama.

Berikut ini adalah rekomendasi tips untuk menggunakan deodoran dengan baik dan benar.

BACA JUGA: Kenali Berbagai Jenis Wewangian Pria Kekinian

Gunakan Setelah Mandi

Kamu perlu mandi dua kali sehari dan langsung menggunakan deodoran setelahnya agar tubuhmu tetap wangi.

Kamu dapat menggunakan air dingin atau air hangat untuk mandi karena menggunakan air yang terlalu panas hanya akan membuatmu semakin berkeringat.

Hal ini justru akan membuatmu mudah bau badan, bukan? Selain itu, penggunaan deodoran pada malam hari sangat dianjurkan.

Kandungan antiperspirant yang terkandung dalam deodoran akan memiliki banyak waktu untuk mengatur pori-pori ketiak pada malam hari.

BACA JUGA: Mengetahui Karakter Cowok Berdasarkan Parfum Favoritnya

Pakailah Pakaian yang Sejuk dan Terbuat dari Katun

Pemilihan bahan pakaian yang akan kamu gunakan juga sangat penting untuk menunjang penampilanmu.

Pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti katun karena dengan menggunakan pakaian yang mampu menyerap keringat, maka keringatmu juga cenderung akan berkurang sehingga kamu tidak akan bau badan.

Penggunaan bahan pakaian polyester atau kain yang tebal justru akan memicu kamu semakin berkeringat.

BACA JUGA: 7 Parfum dengan Wangi Memikat Buat Pria Kantoran 

Cara Terbaik Mengenakan Deodoran

Ada beberapa jenis deodoran yang beredar di pasaran, namun kamu tentu dapat memilih jenis deodoran tertentu yang sesuai denganmu.

Jika kamu menggunakan deodoran berbentuk spray, pastikan kamu telah mengocok terlebih dahulu botol deodoran tersebut sebelum disemprotkan.

Semprotkan deodoran selama kurang lebih dua detik sebelum lanjut menyemprotkan pada ketiak yang lain.

Sedangkan untuk deodoran berbentuk roller, kamu harus memastikan bahwa deodoranmu telah benar-benar kering sebelum kamu lanjut memakai pakaian.

BACA JUGA: Nih! 5 Deodoran Roll On yang Cocok buat Para Bikers

Pakailah Deodoran Bukan Hanya di Ketiak

Kamu tentu ingin aroma deodoranmu tahan lama dan membuat tubuhmu lebih wangi. Untuk itu, jangan membatasi diri dengan hanya menyemprotkannya pada ketiak. Semprotkan pula deodoranmu pada beberapa titik seperti leher serta pergelangan tangan.

Hal ini karena kedua titik tersebut adalah pusat suhu panas tubuh sehingga mampu memaksimalkan aroma deodoran. (Sbg/Vania)

Comments