Ngajak Bercinta
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Apakah pasangan jarang meminta sesi berhubungan intim alias ngajak bercinta dengannya? Jika demikian kesampingkan dulu penilaian kalau dia tak cinta padamu.

Meski bercinta merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bisa mendekatkan hubungan cinta pasangan, namun, wanita umumnya cenderung jarang ngajak bercinta pasangannya terlebih dahulu.

Ada beberapa faktor yang umumnya membuat perempuan enggan ngajak bercinta pasangannya terlebih dahulu. Simak yah gaes!.

Takut Ditolak

Banyak wanita dengan ego yang ‘rapuh’ dan merasa sulit ngajak bercinta suaminya terlebih dahulu karena takut mengalami penolakan.

Wanita umumnya lebih suka memberikan ‘kode’ tertentu ketimbang ngajak bercinta  suami secara frontal.

Sayangnya  sering  pria tidak melihat ‘kode’ tersebut sehingga mereka menganggap kalau pasangannya telah menolaknya.

Menurut Konselor percintaan Dr Sunil Mittal  sebenarnya bukan hanya wanita yang takut ditolak saat ngajak bercinta tapi juga pria.

Nah, baiknya kamu sebagai pria coba deh lebih peka saat membaca kode dari pasangan kalau dia ngajak bercinta.

BACA JUGA: Lima Kondisi yang Bikin Pasanganmu Menolak Ajakan Bercinta

Tak Diberi Kesempatan

Sebagian besar wanita percaya kalau pria selalu memikirkan seks setiap saat.

Menurut pakar percintaan lainnya, Dr Himanshu Saxena, pria memang lebih vokal tentang gairah seksnya ketimbang wanita. Itulah sebabnya pria yang lebih sering mengajak berhubungan intim lebih dulu.

Namun ada kalanya pria juga berharap untuk merasa ‘diinginkan’. Jangan karena pasangan yang selalu berinisiatif, lantas kamu hanya menerima ajakannya. Sesekali beranikan diri untuk memberi sinyal-sinyal sensual pada pasangan.

BACA JUGA: Lima Hal Terlarang Saat Bercinta dengan Pasangan

Takut Diejek Pasangan

Sebagian pria cukup kritis mengenai seks. Sikap seperti ini membuat wanita lebih suka mengikuti arahan pasangan daripada berinisiatif duluan. Mereka takut dikritik atau diejek karena melakukan sesuatu yang nggak biasa dilakukan saat bercinta.

Pikiater Dr. Sameer Parekh menyarankan, “Para pria, jika kalian nggak suka dengan teknik bercinta yang dilakukan oleh pasangan, janganlah mengoloknya. Tetapi, beritahu ia mengenai hal yang membuatmu menikmati sesi bercinta dengannya,” kata Parekh

BACA JUGA: Jangan Memaksa Istri Bercinta Kalau Enggak Mau Ini Terjadi!

Masih Dianggap Tabu

Meski  hidup di era yang modern, sebagian besar wanita masih menganggap, kalau mereka ngajak bercinta pasangannya terlebih dahulu adalah hal yang tabu.

Meskipun telah menikah, pikiran-pikiran semacam pantaskah mengajak bercinta pasangannya lebih dulu? Ataupun apakah dirinya akan dianggap terlalu agresif oleh pasangannya? Masih bisa berkecamuk dalam diri wanita.

“Kebanyakan wanita masa kini masih punya pemikiran tersebut. Jadi pria juga harus berperan dalam menyingkirkan keraguan ini pada wanita,” tutup Dr Sunil Mittal. (Sbg/Rig)

Comments