Sabigaju.com – Saat ini banyak orng yang punya kegiatan memelihara hewan  untuk mengusir kesepian di masa pandemi ini.

Ada yang memelihara anjing, burung, ayam bahkan sampai membeli akuarium untuk memelihara hewan air seperti ikan hias di rumah.

Tak bisa disanggah lagi bahwa pandemi memang membuat kita banyak merasa kesepian. Kondisi ini memaksa kita untuk membatasi diri melakukan kontak dengan banyak orang dan pergi ke tempat ramai.

Akhirnya, kita jadi sering di rumah, melakukan aktivitas yang itu-itu saja. Hal inilah yang kerap membuat kita merasa kesepian. Apalagi kalau kita belum berkeluarga atau punya pasangan.

Dengan memelhara hewan kamu bisa memerangi kesepian.

BACA JUGA: Inilah Fakta yang Bikin Cewek Takluk sama Cowok Pemilik Anjing 

Punya Hewan Peliharaan Bikin Rutinitas Kita Terjaga

Cowok yang punya rutinitas di kesehariannya akan selalu membuat tubuhnya bergerak dan pikirannya tetap aktif. Punya rutinitas yang terstruktur membuat orang ini akhirnya terlepas dari masalah kesehatan mental.

Memelihara Burung
(Foto: Unsplash.com)

Nah, dengan memelihara hewan, orang biasanya akan punya rutinitas yang teratur. Mereka punya waktu untuk memberi hewan makan, memandikannya, membawanya ke dokter hewan dan lain-lain dengan jadwal yang teratur.

Tak hanya itu, ketika kita datang ke toko hewan atau dokter hewan, kita juga akan bertemu dengan orang-orang yang punya ketertarikan serupa. Bersama mereka, kita punya interaksi yang menyenangkan.

BACA JUGA: Pertimbangkan Lima Hal ini Sebelum Memelihara Hewan 

Hewan Peliharaan Bisa Jadi Teman Setia

Hewan peliharaan juga bisa jadi teman di kala kamu butuh jalan-jalan sekedar menghirup udara segar.

memelihara Anjing
(Foto: Unsplash.com)

Mereka akan jadi pendengar yang baik. Bahkan beberapa di antaranya bisa menjadi teman berinteraksi yang menyenangkan. Kendati bukan teman curhat yang bisa membantu menyelesaikan masalah kita.

Kenyataan ini sampai membuat penulis kondang asal Inggris, George Elio bikin quote khusus lho gaes: Hewan adalah teman yang menyenangkan, mereka tidak mengajukan pertanyaan, mereka tidak memberikan kritik,” tulis george dalam karyanya yang berjudul ‘Mr. Gilfil’s Love Story‘.

BACA JUGA: Kesehatan Mental Hingga Rehabilitasi Narapidana Lewat Terapi Sapi 

Komunitas Hewan Peliharaan

Kamu juga bisa berbagi dengan mereka yang punya ketertarikan dengan hewan peliharaan yang sama.

Membagi waktu dengan orang yang punya ketertarikan sama tentu bisa mengobati rasa kesepian kamu. Sekarang ini, kamu tak hanya bisa bertemu mereka secara offline, tapi juga online.

Memelihara Hewan
(Foto: Bioanimals)

Dari situ, siapa tau kamu bisa juga bertemu jodoh. Lumayan kan, punya pasangan yang bisa menyukai hal yang sama??

Bagaimana? Mengobati kesepian ternyata tak hanya dari manusia aja, tapi jugalewat aktivitas memelihara  hewan.

Tapi karena sedang berada dalam situasi pandemic, kamu harus menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan hewan peliharaan kamu ya. (Sbg/Dinda)

Comments